MEMBUAT STRATEGI PROMOSI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TERHADAP RUMAH MAKAN PADANG PANJANG DI INSTAGRAM

Yolla Bilkistiana, Melda Sukma Sari, Ibrahim Mitchel Sasongko

Abstract


Strategi promosi merupakan kegiatan untuk mendorong penjualan dengan mengarahkan komunikasi-komunikasi yang meyakinkan kepada para pembeli, dengan rencana penggunaan yang optimal dari elemen-elemen promosi seperti periklanan, hubungan masyarakat dan promosi penjualannya. Program kegiatan guna membantu UMKM rumah makan ini merupakan bentuk program kerja sama yang dilakukan antara mitra UMKM dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta yang bertujuan untuk membangun semangat mitra dibidang promosi penjualan melalui media sosial. UMJ menjadikan masyarakat menuju madani melalui program kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mampu menimbulkan kesadaran untuk menjadikan strategi promosi penjualan terhadap mitra UMKM rumah makan Hidangan Padang Panjang.


Full Text:

PDF

References


Durianto, D., & Sugiarto, T. S. (2001). Strategi menaklukkan pasar melalui riset ekuitas dan perilaku merek. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Haryanto, R. A. (2013). Strategi Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Mcdonaldâ€TMS Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(4), 1465–1473. https://doi.org/10.35794/emba.v1i4.2923

Hedynata, M. L., & Radianto, W. E. D. (2016). Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan. Strategi Promosi, 1(April), 1–10.

Kotler, P., Armstrong, G., Ang, S. H., Leong, S. M., Tan, C. T., & Ho-Ming, O. (2012). Principles of marketing: an Asian perspective. Pearson/Prentice-Hall.

Kotler, P., & Lee, N. (2005). Best of breed: When it comes to gaining a market edge while supporting a social cause,“corporate social marketing” leads the pack. Social Marketing Quarterly, 11(3–4), 91–103.

Lamb, J. P. (2009). The greening of IT: how companies can make a difference for the environment. IBM Press/Pearson.

Morissan, A. (2007). Periklanan komunikasi pemasaran. Terpadu. Jakarta: Ramdina Prakarsa.

Shimp, T. A., & Shimp, T. A. (2003). Advertising, promotion & supplemental aspects of integrated marketing communications.

Utomo, I. W. (2017). PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PELANGGAN ONLINE SHOPPING (Studi Kasus Karyawan Di BSI Pemuda). Komunikasi, VIII(1), 78. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/2327/1607


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ