MEMBUAT STRATEGI PROMOSI DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TERHADAP RUMAH MAKAN PADANG PANJANG DI INSTAGRAM

Authors

  • Yolla Bilkistiana Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UniversitasMuhammadiyah Jakarta
  • Melda Sukma Sari Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UniversitasMuhammadiyah Jakarta
  • Ibrahim Mitchel Sasongko Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UniversitasMuhammadiyah Jakarta

Abstract

Strategi promosi merupakan kegiatan untuk mendorong penjualan dengan mengarahkan komunikasi-komunikasi yang meyakinkan kepada para pembeli, dengan rencana penggunaan yang optimal dari elemen-elemen promosi seperti periklanan, hubungan masyarakat dan promosi penjualannya. Program kegiatan guna membantu UMKM rumah makan ini merupakan bentuk program kerja sama yang dilakukan antara mitra UMKM dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta yang bertujuan untuk membangun semangat mitra dibidang promosi penjualan melalui media sosial. UMJ menjadikan masyarakat menuju madani melalui program kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mampu menimbulkan kesadaran untuk menjadikan strategi promosi penjualan terhadap mitra UMKM rumah makan Hidangan Padang Panjang.

Author Biographies

Yolla Bilkistiana, Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UniversitasMuhammadiyah Jakarta

Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UniversitasMuhammadiyah Jakarta

Melda Sukma Sari, Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UniversitasMuhammadiyah Jakarta

Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UniversitasMuhammadiyah Jakarta

Ibrahim Mitchel Sasongko, Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UniversitasMuhammadiyah Jakarta

Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UniversitasMuhammadiyah Jakarta

References

Durianto, D., & Sugiarto, T. S. (2001). Strategi menaklukkan pasar melalui riset ekuitas dan perilaku merek. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Haryanto, R. A. (2013). Strategi Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Mcdonaldâ€TMS Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(4), 1465–1473. https://doi.org/10.35794/emba.v1i4.2923

Hedynata, M. L., & Radianto, W. E. D. (2016). Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan. Strategi Promosi, 1(April), 1–10.

Kotler, P., Armstrong, G., Ang, S. H., Leong, S. M., Tan, C. T., & Ho-Ming, O. (2012). Principles of marketing: an Asian perspective. Pearson/Prentice-Hall.

Kotler, P., & Lee, N. (2005). Best of breed: When it comes to gaining a market edge while supporting a social cause,“corporate social marketing” leads the pack. Social Marketing Quarterly, 11(3–4), 91–103.

Lamb, J. P. (2009). The greening of IT: how companies can make a difference for the environment. IBM Press/Pearson.

Morissan, A. (2007). Periklanan komunikasi pemasaran. Terpadu. Jakarta: Ramdina Prakarsa.

Shimp, T. A., & Shimp, T. A. (2003). Advertising, promotion & supplemental aspects of integrated marketing communications.

Utomo, I. W. (2017). PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PELANGGAN ONLINE SHOPPING (Studi Kasus Karyawan Di BSI Pemuda). Komunikasi, VIII(1), 78. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/2327/1607

Downloads

Published

2021-10-28