PELATIHAN PENANAMAN POHON GUNA MEWUJUDKAN LINGKUNGAN PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFA MIZAN AMANAH CIPUTAT YANG LEBIH ASRI

Apryanti Handini, Nur Aulia Rahmawati, Syafa Kurnia Imani

Abstract


Pandemic Covid 19 ini semakin hari semakin melonjak dan mencuri perhatian lebih masyarakat yang menjadikannya lupa dengan lingkungan yang juga semakin tercemar karena banyaknya polusi dari kendaraan, pabrik-pabrik, hutan-hutan sudah mulai gundul. Di Indonesia masalah penghijauan lingkungan masih belum banyak menjadi kesadaran bagi masyarakat. Terlebih lagi pengetahuan tentang manfaat penghijauan bagi lingkungan oleh sebagian masyarakat masih sangat kurang. Penghijauan atau reboisasi dilaksanakan sebagai upaya untuk menciptakan suatu areal yang asri dengan berbagai manfaat lingkungan seperti menjaga keseimbangan sistem air di alam, mencegah terjadinya erosi, pengikisan tanah serta menjaga kualitas udara. Maka oleh karena itu kami memulainya dari hal kecil dengan cara mengajarkan dan melakukan penanaman pohon bersama anak-anak panti asuhan.


Full Text:

PDF

References


Anonimous. 2016. Pengertian dan fungsi reboisasi menurut para ahli. http://www.dosenpendidikan.com/pengertian-dan-fungsi-reboisasi-menurut-paraahli/ (Tanggal akses 4 Agustus 2021)

Rahmalia, Iveta. 2018. 9 Keuntungan Menanam Pohon. https://bobo.grid.id/read/08681152/9-keuntungan-menanam-pohon?page=all (Tanggal akses 2 Agustus 2021)

Sukoco Manik. Urgensi Pembentukan Kesadaran Pelestarian Lingkungan. Kompasiana.08 Februari 2017. http://www.kompasiana.com/maniksukoco/urgensi-pembentukan-kesadaranpelestarian-lingkungan¬_ (Tanggal akses 5 Agustus 2021)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ