MENGEMBANGKAN SOFT SKILLS DALAM MENGELOLA MEDIA KOMUNIKASI DIGITAL UNTUK MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN PUBLIK
Abstract
PT. Fortune Pramana Rancang merupakan agensi yang menyediakan layanan solusi komunikasi terintegrasi berbasiskan public relations (PR). Pada era ini, banyak perusahaan baru yang muncul dan ingin membangun brand equity mereka. Untuk itu, PT. Fortune Pramana Rancang hadir untuk membantu pembentukan brand equity dari berbagai perusahaan tersebut. Pada Mei 2021 ini, PT. Fortune Pramana Rancang sedang menangani salah satu perusahaan multinasional untuk membantu membangun hubungan dengan publik sehingga tercipta brand awareness dan product awareness dari perusahaan tersebut melalui penyelenggaraan event virtual (webinar). Selain dari tujuan yang ingin dicapai, dengan adanya event virtual (webinar) ini juga dapat menciptakan ruang diskusi terbuka untuk membahas topik yang diangkat, yang akan menambah wawasan dan mengedukasi publik dengan menghadirkan para pembicara yang ahli dibidangnya. Dalam mengelola persiapan penyelenggaraan even virtual (webinar) tersebut dibantu oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai bagian dalam pelaksanaan program KKN UMJ 2021. Dihadiri oleh 34 Jurnalis dari 32 media di Indonesia, acara webinar berjalan lancar dan mendapat antusiasme yang baik dari pihak media maupun publik.
Full Text:
PDFReferences
Pradipta, Dicho, Kadarisman Hidayat dan Sunarti. (2016). Pengaruh Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian : Survei pada Konsumen Pembeli dan Pengguna Karu Perdana simPATI Telkomsel di Lingkungan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bsnis Angkatan 2012 & 2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 34(1), 138 – 147. → Jurnal online
Pranata, I Wayan Dicky dan Agus Satria Pramudana. (2018). Peran Kesadaran Merek (Brand Awareness) dalam Memediasi Hubungan Iklan Oppo dengan Niat Beli Konsumen. E-Jurnal Manajemen Unud, 7(10), 5230 – 5257. doi:https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v7.i10.p2 → Jurnal online
PT. Fortune Pramana Rancang. Tonggak Sejarah. Diakses pada 22 Juli 2021 dari https://foru.co.id/id/corporation/our-companies/pt-fortune-pramana-rancang/→Website
Sumarto, Rumsari Hadi. (2016). Komunikasi dalam Kegiatan Public Relations. Jurnal INFORMASI Kajian Ilmu Komunikasi, 46(1), 63 – 72. → Jurnal online
Syardiansah. (2017). Peranan Kuliah Kerja Nyata sebagai Bagian dari Pengembangan Kompetensi Mahasiswa : Studi Kasus Mahasiswa Universitas Samudra KKN Tahun 2017. JIM UPB, 7(1), 57 – 68. → Jurnal online
Universitas Muhammadiyah Jakarta. 2020. Peraturan Rektor UMJ tentang Pedoman KKN UMJ, (498). Diakses dari https://arsip.umj.ac.id/viewpdf.php?file=admin/files/Pedoman+Kuliah+Kerja+Nyata+UMJ-41263.pdf→Website
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2714-6286
==============================================================================================================