PPKM Darurat : Meminimalisir Penyebaran Covid-19 Dan Pemulihan Perekonomian Nasional Melalui Program Tempo TV

Authors

  • Irvan Fadhilah Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Rahmawati Rahmawati Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Abstract

Tulisan ini membahas tentang program KKN UMJ berbasis MBKM di Tempo TV. Program yang dilakukan adalah membuat sebuah siaran bersama ketua satuan tugas covid-19 mengenai PPKM Darurat yang berimbas kepada perekonomian masyarakat. Mekanisme pelaksanaannya adalah dengan membuat tema tentang PPKM Darurat. Tujuan yang ingin dicapai yaitu untuk meminimalisir penyebaran covid-19 serta dampak perekonomian yang di rasakan oleh masyarakat melalui program Tempo TV. Lokasi kegiatan ini dilaksanakan di Kota Jakarta. Teknis pelaksanaan adalah dengan bekerja sama dengan ketua satuan tugas covid-19, juru bicara kementerian  komunikasi dan informatika dan ketua asosiasi pengusaha Indonesia (APINDO) membuat sebuah siaran mengenai PPKM Darurat yang berimbas pada perekonomian masyarakat.

Author Biographies

Irvan Fadhilah, Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Rahmawati Rahmawati, Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

References

Burhan Bungin. M., 2008 konstruks sosial media massa.Jakarta; Kencana.

Eunike Laura C.S.,2013, Kepuasan Pendengar Terhadap Program Sonora News Di Radio Sonora Surabaya Jurnal E-Komunikasi Vol I. No.1

Mulyana, Deddy. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif: Paradigma baru Ilmu Komunikasi dan Ilmu Sosial Lainnya. Bandung: Remaja Rosda Karya.

Menkeu: Dampak Covid-19, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2020 bisa Minus 0,4 persen diperoleh

https://www.voaindonesia.com/ a/menkeu-dampak-covid-19-per tumbuhan-ekonomi-indonesia-2 020-bisa-minus-0-4-persen/535 5838.html (diakses 16 April 2020 pukul 13.00)

Rangkuti, Perlaungan Adil. 2009. Strategi Komunikasi MembanguN Kemandirian Pangan. Jurnal Litbang Pertanian, Vol. 28 (2): 39 – 45.

Suparni, Endang (2020). Strategi Pemasaran Majalah Tempo Pada PT. Tempo Inti Media Tbk. Jurnal Ilmiah WIDYA Ekonomika, 65.

Ulumiyah, Kavita. Dampak Covid-19 Terhadap Sektor Ekonomi Dan Sektor Pajak Indonesia. Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, 01.

Downloads

Published

2021-10-28