BERBAGI DI TENGAH PANDEMI DI YAYASAN BIMA AZ-ZAHRA, SAWAH BARU, CIPUTAT, TANGERANG SELATAN

Anis Fajriati, Ainurrohmah Ainurrohmah, Suherman Suherman

Abstract


ABSTRAK

Salah satu program pengabdian masyarakat bagi mahasiswa adalah dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan ini merupakan sarana untuk mentransformasikan ilmu diperguruan tinggi ke masyarakat sekitar untuk memecahkan masalah secara komprehensif, lintas sektoral dan pragmatis. Telah dilaksanakan KKN UMJ 2021 yang bermitra dengan Yayasan Bima Az-Zahra, Jl. Rss Desa Sawah Bintaro No.69, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten yang merupakan wujud pengabdian mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kepada masyarakat dengan kegiatan berbagi kepada masyarakat berupa ilmu dan tenaga bersama mitra. Tujuan dari kegiatan program KKN ini untuk membantu anak-anak Yayasan Bima Az-Zahra pada kondisi ditengah pandemi ini. Aktivitas ini adalah bagian dari kegiatan kerja KKN kelompok 82 meliputi program kegiatan fisik atau offline yang secara langsung datang ke Yayasan Bima Az-Zahra bertemu pengurus beserta anak-anak yatim dan dhuafa dengan mengikuti protokol Kesehatan bersama. Tindaklanjut kegiatan berupa menyerahkan alat tulis kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Yayasan Bima Az-Zahra.


Full Text:

PDF

References


Buku Panduan lengkap Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Jakarta 2021. Tim Penyusun Program KKN UMJ Bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UMJ

Janosik, S.M. (2005) “Hakikat Dan Pengertian KKN (kuliah kerja nyata)”, NASPA Journal, 42(4), p. 1.

Nugroho, H.W. (2011). Sistem Informasi Terintegrasi Alat Tulis Kantor Pada Bank Internasional Indonesia Cabang Lampung. Jurnal Informatika, 11(1).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ