DIGITALISASI UKM BERSAMA KORSET KESEHATAN

Authors

  • Lutfiyah Handayani Public Relations, Universitas, Muhammadiyah Jakarta
  • Idzni Safirah Azzahra Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Rifqi Nurul Ramadhan Hukum Tata Negara, Universitas, Muhammadiyah Jakarta
  • Sa’diyah Sa’diyah Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Sudirman Tamin Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Abstract

Penyuluhan dan digitalisasi UKM bertujuan untuk memperluas target pasar dan mengenalkan produk yang dibuat kepada masyarakat luas serta menambah nilai jual produk. Kegiatan ini dilakukan di Jl Kampung Sawah, Kembangan, Jakarta Barat. Metode pendekatan yang digunakan dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat kali ini adalah: dalam bentuk penyuluhan terhadap UKM Korset Kesehatan tentang keuntungan dari digitalisasi dan branding produk dalam proses jual beli. Proses kegiatan berupa penyuluhan dengan materi yang disampaikan dalam bentuk obrolan santai dan diselingi dengan sharing dari mitra kepada anggota dengan sebaliknya. Secara komulatif, dapat disimpulkan bahwa kegiatan penyuluhan & digitalisasi di dalam UKM Korset kesehatan telah berjalan dengan lancer dan juga tahu akan keuntungan dari online shop.

Author Biographies

Lutfiyah Handayani, Public Relations, Universitas, Muhammadiyah Jakarta

Public Relations, Universitas, Muhammadiyah Jakarta

Idzni Safirah Azzahra, Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Rifqi Nurul Ramadhan, Hukum Tata Negara, Universitas, Muhammadiyah Jakarta

Hukum Tata Negara, Universitas, Muhammadiyah Jakarta

Sa’diyah Sa’diyah, Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Sudirman Tamin, Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

References

Kriswibowo, Arimurti (2020). “Inovasi Dalam Mewujudkan Sdg’s Pada Era Post Pandemik.” Program Studi Administrasi Publik Fisip Upn “Veteran” Jawa Timur.

Handini,Virgia Aida, Choiriyati

Wahyuni. (2020) “Digitalisasi Umkm Sebagai Hasil Inovasi Dalam Komunikasi Pemasaran Sahabat Umkm Selama Pandemi Covid-19.” Jurnal Riset Komunikasi

Arifqi, M., & Junaedi, D. (2021). “Pemulihan Perekonomian Indonesia Melalui Digitalisasi Umkm Berbasis Syariah Di Masa Pandemi Covid-19. Al-Kharaj” : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 3(2), 192-205. Https://Doi.Org/10.47467/Alkharaj.V3i2.311

Avriyanti, Shinta. (2021). “Strategi Bertahan Bisnis Di Tengah Pandemi Covid-19 Dengan Memanfaatkan Bisnis Digital (Studi Pada Ukm Yang Terdaftar Pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Tabalong)” Jurnal Stiatabalong

Downloads

Published

2021-10-28