EDUKASI NILAI-NILAI ISLAM DI TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN NURUL IMAN PAMULANG

Alif Ainun Firdaus, Muhamad Haikal Machpudz, Ratna Yulia

Abstract


Pada masa Pandemic Covid-19 semakin marak dan semalin terlihat banyaknya krisis moral yang menyimpang terutama pada anak-anak. Maka dari itu yang menjadi salah satu solusi terbaik untuk menyelamatkan karakter generasi penerus bangsa yaitu dengan terus mengedukasi dengan nilai-nilai Islam. Pendidikan religi pada anak usia dini dapat dilakukan melalui keluarga maupun lingkungan sosial masyarakat, salah satu bentuknya adalah melalui Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA). Pada salah satu program Kuliah Kerja Nyata kali ini melaksanakan edukasi penerapan nilai-nilai Islam di Taman Pendidikan Al-Qur’an di desa Pamulang. Melalui program pendidikan yang dirancang dengan baik, anak akan mampu mengembangkan segenap potensi yang dimiliki, dari aspek fisik, sosial, moral, emosi, kepribadian dan lain-lain.


Full Text:

PDF

References


Jaedi, M. “Pentingnya Memahami Al-Qur’an dan Ilmu Pengetahuan”. Jurnal Pendidikan dan Studi Islam. 5 (1), 62-70. 2019.

Mulyani, Dewi, et.al. “Al-Quran Literacy for Early Childhood with Storytelling Techniques”. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. 2 (2), 202-210. 2018.

Suwarni. “Peningkatan Prestasi Membaca Al-Quran Siswa dengan Metode Manajemen Kemitraan di SDN 003 Loa Kulu, Kutai Kartanegara”. Jurnal Pendidikan. 9 (2), 1-6. 2021.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ