Pemberian Wawasan Tentang Gizi Seimbang Dan Pencegahan Covid-19 Terhadap Anak

Annisa Febriyani, Citra Ayu Amelia, M. Haykal Rasyid, Sa’diyah Sa’diyah, Siti Rohmah

Abstract


Selama pandemi Covid-19 banyak sekali dampaknya terhadap kehidupan sehari-hari, salah satunya dalam dunia Pendidikan anak-anak diminta untuk sementara ini belajar secara daring di rumah masing-masing. Namun belajar secara daring atau online, setiap orang tidak dapat selalu mengawasi dan membimbing mereka karena anak-anak zaman sekarang sudah dekat dengan yang namanya smartphone sehingga kegiatan mereka selama di rumah adalah bermain aplikasi seperti TIkTok. Ketidaktauan masyarakat baik orang dewasa maupun anak-anak dalam menerapkan gizi seimbang d waktu makan setiap harinya. Tujuan dari Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini adalah agar anak-anak menjadi tau bahwa gizi seimbang sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang mereka. Dalam Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok kami memberikan penyeluruhan kepada anak–anak dengan judul “Pemberian Wawasan Tentang Gizi Seimbang dan Pencegahan Covid 19 Terhadap Anak”. Kegiatan yang dilakukan dalam program ini pengenalan empat pilar gizi seimbang, mengenal warna-warna yang terdapat dalam buah dan sayur, mewarnai gambar dengan bentuk makanan yang mengandung gizi seimbang, penimbangan berat badan setiap peserta dan pengetahuan dalam pencegahan Covid-19.


Full Text:

PDF

References


Departemen Kesehatan RI. (2014). Pedoman Umum Gizi Seimbang. Jakarta: Departemen Kesehatan RI.

Departemen Kesehatan RI. (2013). Pedoman Pangan Jajanan Anak Sekolah Untuk Pencapaian Gizi Seimbang. Jakarta: Direkokterat Standarisasi Produk Pangan.

Wardhani, D. K. et al. (2020) ‘Edukasi Pencegahan Penularan COVID-19 Pada Anak Usia Dini Melalui Media Pembelajaran Audio Visual’, Jurnal Abdidas, 1(3), pp. 131–136. doi: 10.31004/abdidas.v1i3.33.

Suharmanto, Suharmanto. (2020) "Perilaku Masyarakat Dalam Pencegahan Penularan Covid 19", Jurnal Kedokteran Universitas Lampung, Vol . 4 No. 2 , doi : doi.org/10.23960/jk%20unila.v4i2.2868


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ