BIMBINGAN BELAJAR SERTA PERBAIKAN SARANA MADRASAH DI KAMPUNG CURUG SE’ENG, DESA CURUG PANJANG, LEBAK, BANTEN

Chaerul Anwar

Abstract


Kesulitan dalam memahami suatu pelajaran merupakan masalah yang dihadapi oleh setiap siswa dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. Siswa madrasah di Desa Curug Seeng, Desa Curug Panjang, Banten juga tidak terlepas dari masalah ini. Namun, pemahaman orang tua, dan kondisi ekonomi mereka yang kurang mampu membuat anak-anak ini sulit untuk belajar lebih banyak tentang pelajaran mereka di luar kelas. Kondisi ini juga diperparah dengan kondisi ruang kelas di madrasah yang tidak kondusif untuk kegiatan belajar mengajar. Tim pengabdian masyarakat UPJ bekerjasama dengan mitra di Desa Curug Seeng memberikan bimbingan belajar dan kegiatan renovasi kelas untuk meningkatkan pemahaman siswa di Desa Curug Seeng.


Full Text:

PDF

References


Rika Megasari. (2013). Peningkatan Pengelolaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Untuk Meningkatan Kualitas Pembelajaran Di Smpn5 Bukittinggi. Jurnal Administrasi Pendidikan, Halaman 636 ‐ 831

Abdul Rozak. et.All. 2018. Analisis Pelaksanaan Bimbingan Belajar Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa. JOEAI (Journal of Education and Instruction).Vol 1,No. 1, p 10-19.

UPJ. (2016). Pedoman Pelaksanaan P2M Universitas Pembangunan Jaya. Tangerang Selatan: Universitas Pembangunan Jaya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ