LABEL DAN PROSES VAKUM KEMASAN SEBAGAI VALUE ADDED PRODUK HOME INDUSTRY RISOLES

Authors

  • Djoko Hananto Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Daman Sudaman Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Daniel Handoko Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Abstract

Saat ini banyak bermunculan usaha rumahan yang dilakukan oleh ibu rumah tangga. Usaha rumahan sangat di minati oleh ibu rumah tangga karena mereka dapat tetap mendapatkan penghasilan tanpa harus meninggalkan rumah. Selain itu dengan berbisnis membuat ibu rumah tangga menjadi mandiri dan dapat membantu keuangan keluarga. Disisi lain memliki usaha dapat membuka peluang pekerjaan bagi orang lain . Usaha rumahan yang ditekuni oleh ibu rumah tangga salah satunya produk makanan yaitu risoles. Permasalahan belum adanya label pada produk home industry risoles Budhe dan kualitas kemasan produk risoles masih rendah.  Solusi yang diharapkan yaitu memberikan sosialisasi akan arti pentingnya label kemudian mendesign label dan memastikan bahwa semua produk sudah terdapat label produk usaha home industry. Pada kualitas kemasan produk berikan sosialisasi akan arti pentingnya kualitas produk melalui kemasan yang baik selanjutnya memberikan alat vacum dan mensosialisasikan cara menggunakan alat vakum

Author Biographies

Djoko Hananto, Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Daman Sudaman, Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Daniel Handoko, Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

References

Amanda,Jali (2016). Industri Kecil dan Rumah Tangga (Pengertian, Definisi, dan Contohnya). Yogyakarta: UGM

Angipora, Marinus, (2002; 192) Dasar-Dasar Pemasaran, (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada,.

Kotler, P., & Armstrong. (2012). Marketing Management. New Jersey: Prentice Hall

Potter, N. N., & Hotchkiss, J. H. (2012). Food science. Springer Science & Business Media

Downloads

Published

2022-11-20