PENGEMBANGAN PEMASARAN UMKM MELALUI DIGITAL PLATFROM

TEDDY BASYARUDDIN

Abstract


Kasus pertama penyakit covid-19 terjadi di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Setelah itu, covid-19 menular antar manusia dengan sangat cepat dan menyebar ke puluhan negara, termasuk Indonesia, hanya dalam beberapa bulan. Dampak pandemi covid-19 yang cukup besar adalah sektor ekonomi dan sosial. Salah satu sektor yang terimbas covid-19 adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Mitigasi dampak pandemi covid-19 dan kesiapan UMKM memasuki era new normal sangat membutuhkan perhatian dari semua komponen bangsa. Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat dan KKN Kelompok 55 UMJ Tahun 2022 dilakukan dengan pemasaran digital UMKM food dengan memasarkan produk UMKM berupa corndog melalui Digital instagram, facebok, dan diplatfrom aplikasi bisnis online, semacam GoFood, GrabFood dan ShopeeFood. Diharapkan dapat meningkatkan omset dan dapat memberikan pengaruh positif bagi para penonton Video tersebut untuk terus produktif walaupun di rumah.


Full Text:

PDF

References


https://www.alodokter.com/covid-19

https://berkas.dpr.go.id

http://lipi.go.id/siaranpressmembangkitkan-umkm-dimasa-pandemi-dengan-inovasi-dan-teknologi


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ