PENYULUHAN MENINGKATKAN SENSORIK DAN MOTORIK ANAK – ANAK DI YAYASAN TPQ (TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN) AL- ANSARI MELALUI MEDIA NONTON BARENG DAN LOMBA KELURAHAN REMPOA

Muhamad Rafly Alamsyah, Anisa Dwi V ahira, Sari Hibatunnisa Fadhilah, Merdiansa Paputungan

Abstract


Sensoris berarti berhubungan dengan indra. Maka sensoris dalam tumbuh kembang anak berarti kemampuan anak untuk dapat menggunakan dan memanfaatkan indra yang ada pada dirinya. Motorik diartikan sebagai hal yang bersangkutan dengan penggerak. Dalam tumbuh kembang anak, motorik berarti kemampuan anak untuk menggerakkan anggota tubuhnya, meliputi koordinasi dan kontrol kekuatan. Di Indonesia masih banyak orang tua yang kurang memperhatikan perkembangan motorik dan sensorik. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian ini dengan edukasi, menonton bersama serta lomba. Maka dari itu kami memulai melatih sensorik dan motorik dari hal sederhana bersama anak TPQ.


Full Text:

PDF

References


https://edumasterprivat.com/perbedaan-sensorik-dan-motorik-anak-dan-contoh/

https://kiddo.id/article/kenali-perbedaan-kemampuan-sensorik-dan-motorik-anak

https://www.google.com/amp/s/hellosehat.com/parenting/anak-1-sampai-5-tahun/perkembangan-balita/sensorik-anak-balita/%3famp=

ILMU KESEHATAN ( JNIK ).” 1: 1–9.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ