PELATIHAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DAN PANCASILA BAGI SISWA MADRSAH MIFTAHUL FALAH KAMPUNG SELAEURIH

Khairu Annisa, Farhan Walidy, Jamiati KN

Abstract


Pendidikan di Indonesia memang terbilang sudah membaik tahun demi tahun, namun penyebaran pendidikan sebetulnya belum terpukul rata kesetiap tempat. Ada saja daerah yang masih kurang akan nilai - nilai dasar pendidikan padahal itu sangat penting bagi penerus generasi bangsa. Hal yang harus ditanamkan yaitu pengetahuan dasar Pancasila dalam kehidupan dan penguasaan bahasa. Bahasa yang paling sering digunakan di seluruh dunia yaitu bahasa Inggris. Dalam artikel ini penulis akan memaparkan perihal pengajaran umum dasar bahasa Inggris dan Pancasila kepada anak-anak yang belajar di Madrasah Miftahul Falah, Desa Sumur Batu, Kampung Saleurih, Bogor.


Full Text:

PDF

References


Garryn, C. Ranuntu., Golda, J. Tulung. (2018). Peran Lagu dalam Pengajaran Bahasa Inggris tingkat Dasar. Jurnal LPPM: Bidang EkoSosBudKum Volume 4 Nomor 1, 105 – 108.

Arsen, N. Pasaribu., dkk. (2022). Pelatihan Bahasa Inggris dengan Menggunakan Lagu Berbahasa Inggris Bagi Anak - Anak Sekolah di Binjai Timur. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat: Literasi Volume 2 Nomor 1, 415 - 416.

Surayani, K., & M. Samsul Khaeri. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Inggris Melalui Metode Bernyanyi Pada Siswa IA MI Nurul Anwar Kota Bekasi. El-Banar: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran ISSN: 2654-7198 Volume 3 Nomor 1, 96 – 97.

Heri, H., dkk. (2021). Metode Pembelajaran Interaktif dalam Menerapkan Nilai Nilai Pancasila di Madrasah Ibtidaiyah Pada Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Undiksha Vol. 9 No. 1.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ