KERJA BAKTI & PENYULUHAN JUMANTIK

M.Subhan Insan K, Gaby Marsha R, Indah Aprilia, Ati Kusmawati

Abstract


Sudah dilaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Jakarta 2022, dengan bermitra kader Jumantik di Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kab. Tangerang yang merupakan salah satu wujud pengabdian mahasiswa UMJ kepada masyarakat dengan tujuan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa penyuluhan adanya jentik nyamuk, & kerja bakti tidak adanya sarang nyamuk disekitar Desa Suradita. Tujuan dari KKN pada tahun 2022 penyuluhan tentang jumantik terhadap kesehatan masyarakat dan mewaspadai demam berdarah (DBD). Program kerja KKN pada tahun ini yang meliputi program kelompok fisik. Program fisik meliputi: melakukan kunjungan ke rumah-rumah di Desa Suradita RT.004RW.01 bersama Jumantik sebagai mitra untuk mengecek jentik- jentik dirumah warga, Survey Data Jumantik (Juru Pemantau Jentik), Melalukan penyuluhan tentang kesehatan untuk masyarakat dan pembagian bubuk ABATE/bubuk Larvasida kepada warga yang dikunjungi. Program fisik meliputi membuat foto&video tentang penyuluhan Jumantik bersama kader jumantik sebagai mitra.


Full Text:

PDF

References


Afifi, R. (2018). Upaya Peningkatan Kesadaran Masyarakat Dalam Menanggulangi Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Di Desa Gunungsari, Kabupaten Ciamis.

Empowerment: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(02). http://journal.uniku.ac.id/index.php/empowerment/article/view/1574.

Wolo, D., Ngapa, Y. S. D., & Harıyanti, M. L. (2020). PENGABDIAN KKN-MANDIRI DESA GOLO WUAS KABUPATEN MANGGARAI TIMUR. Mitra Mahajana: Jurnal Pengabdian Masyarakat, http://e-journal.uniflor.ac.id/index.php/mahajana/article/view/715


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ