PENGEDUKASIAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK DI ERA DIGITAL MELALUI WEBINAR ATAUPUN SEMINAR

Raihan Caesar Ramadhan, Maretha azzuriyah, Shabrina Anggraita Utami, Mutiarani Mutiarani

Abstract


Strategi dalam penjualan usaha itu adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan berjualan. Tiap orang yang mempunyai usahanya tentu saja ingin selalu banyak pembelinya dan laku penjualannya yaitu karna ada tertarikan terhadap usaha kita. Salah satu aspek pendukung dari tertarikan minat pembeli dan salah satu cara agar kita bisa membuat usaha kita banyak pembelinya yaitu bagaimana caranya agar kita bisa menarik perhatian pembeli kuncinya dari strategi. Bagaimana strategi kita atau cara kita untuk menarik minat pembeli kita harus memikirkan strategi kita semenarik mungkin dengan cara kita harus tau apa yang disukai pembeli dan harus mengikuti zaman yang trenn. Pemanfaatan strategi suatu produk  pada era industri dapat dijadikan alternatif strategi dalam pemasaran produk agar memudahkan pelaku usaha memantau dan menyediakan kebutuhan serta keinginan calon konsumen, sedangkan dari sisi calon konsumen dapat digunakan sebagai media yang memudahkan dalam pencarian informasi produk.  Maka dari itu strategi ini sangatlah dibutuhkan agar kita bisa menarik minat pembeli terhadap usaha kita. . Dengan ini, kami kelompok 08 KKN UMJ berupaya untuk mengadakan seminar online melalui Webinar untuk mengedukasi masyarakat tentang strategi pemasaran produk. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dalam melakukan penjualan .  Dengan metode webinat ataupun seminar bersama para narasumber yang ahli di bidang penjualan, kami berharap setidaknya webinar ini dapat menjadi ilmu penting bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan penjualan usahanya. Hasil yang dicapai dari kegiatan pengabdian ini yaitu (1) wawasan dan pengetahuan masyarakat meningkat tentang melakukan penjualan (2) masyarakat memiliki banyak cara untuk menjual usahannya melalui media sosial, serta (3) masyarakat dapat dengan mudah memasarkan produknya secara online. Program ini diharapkan dapat bersifat berkelanjutan dan memberikan banyak manfaat sehingga masyarakat dapat melakukan pemasaran produknya secara mudah dan efisien

Full Text:

PDF

References


Mu Aditya, M. (2015). Strategi Digital Marketing dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing UMK di Indonesia. In Seminar Nasional Keuangan Dan Bisnis IV, (April 2015), 327–337.

Ascharisa, M. A. (2018). Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi. Jurnal Riset Komunikasi, 1, 147–157.

Bambang, S.W., & Diaz, H. (2020). Peluang Revolusi Industri 4.0 Bidang Pemasaran: Pemanfaatan Aplikasi E-commerce, Sosial Media Instagram dan Digital Marketing terhadap keputusan Instant Online Buying Konsumen Generasi Millenial. Capital: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 3(2), 86. https://doi.org/10.25273/capital.v3i2.6077


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ