PENGEMBANGAN UMKM DENGAN DIGITALISASI DI KOMPLEK KIMIA FARMA HANKAM (CILEDUG)

Muhammad Yuda Pratama, Sri Nadya Nurviani, Danar Ananta Daniswaea, Muhammad Azhar Syuhada, Rachmadi Srnop Hartanto, Syifa Astasia Utari

Abstract


Dalam UMKM di era saat ini seharusnya sudah memiliki sifat digitalisasi, makadari itu kami membantu mitra tersebut untuk mempromosikan produk melalui media sosial dan juga mencetak banner serta mengupload bagaimana tata cara membuat produk tersebut di media sosial. Metode pelaksanaan kami dengan cara membantu menyebarluaskan produk tersebut di media sosial kami masing masing secara terus menerus agar menambah customer setiap harinya. Hasil dari kegiatan kami tersebut setelah melakukan berbagai cara, bisa terbilang per hari memiliki pelanggan 2 sampai 3 pelanggan dan per minggu bisa mencapai 8 sampai 10 pelanggan, untuk target market dari Wardani Seserahan ini ialah semua gender dari umur 25-35 yang dimana merupakan usia bila di Indonesia pada umumnya melaksanakan pernikahan, selain jasa wardani seserahan juga menargetkan konsumen yang memiliki gaya hidup yang kekinian sehingga ingin membuat seserahan dalam acara pernikahan lebih menarik juga indah dipandang.


Full Text:

PDF

References


Feni, d. (n.d.). PENGEMBANGAN USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) MELALUI FASILITASI PIHAK EKSTERNAL DAN POTENSI INTERNAL. Jurnal Administrasi Publik.

Halim, A. (2020). PENGARUH PERTUMBUHAN USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI MAMUJU. Jurnal Ilmiah Ekonomi Pembangunan Vol. 1, No. 2.

Mulyasari, Y. (2019). STRATEGI PENGEMBANGAN DIGITALISASI UMKM. Jurnal Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Vol. 9, No. 1.

Rahmini, S. Y. (2017). PERKEMBANGAN UMKM (USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH) DI INDONESIA. Jurnal Administrasi Publik.

Sofyantoro, N. (2020). Pemberdayaan Ekonomi Kreatif dan UMKM di Masa Pandemi Melalui Digitalisasi. Jurnal Pemerintahan, Pembangunan, dan Inovasi Daerah.

Wahyuni, V. (2020). DIGITALISASI UMKM SEBAGAI HASIL INOVASI DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN SAHABAT UMKM SELAMA PANDEMI COVID-19. Jurnal Riset Komunikasi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ