IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MENGENAI PELECEHAN SEKSUAL

Hadiyu Hadiyu, Firza Arrahmat Maulana, Rizki Amanda, Mutiarani Mutiarani

Abstract


Pelecehan seksual semakin marak terjadi khususnya di Indonesia. Pelecehan seksual dapat berbentuk fisik, verbal, visual, dan dapat terjadi di mana saja dan pada siapa saja. Pelecehan seksual verbal, misalnya. Pelecehan seksual verbal merupakan salah satu bentuk pelecehan publik atau pelecehan yang terjadi di tempat umum dan semi-umum. Pelecehan seksual verbal adalah pelecehan seksual yang berbentuk ucapan. Contoh pelecehan seksual verbal yang sering kita temui yaitu siulan-siulan atau komentar-komentar yang bernada seksis dan merendahkan. Pelecehan seksual verbal dapat memberi dampak tertentu bagi korbannya, salah satunya yaitu dapat menimbulkan rasa malu atas tubuhnya sendiri dan hal tersebut merupakan salah satu dimensi dari harga diri seseorang. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan pelecehan seksual verbal sebagai prediktor harga diri pada perempuan yang pernah mengalami pelecehan seksual verbal di tempat umum.

Full Text:

PDF

References


Ramli, Soehatman (2010). Manajemen kebakaran. Jakarta : Dian Rakyat.

Marfuah Umi, Sunardi Didi, Casban, Dewi Purnamasari A. (2020). Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Untuk Warga RT 08 RW 09 Kelurahan Kebon Pala Kecamatan Makasar Jakarta Timur. Jurnal Pengabdian Masyarakat Teknik, 3(1).

Listianti Nidia A., Lestari Mona, Ainy Asmaripa. (2018). Kitchen Safety Behaviour Sebagai Upaya Preventif Kebakaran Di Lingkungan Rumah Tangga. Jurnal Kesehatan, 11(2).

Sekilas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) https://dibi.bnpb.go.id/xdibi?pr=&kb=&jn=999&th=2022&bl=07&tb=2&st=3&kf=0&start=10.

Azmi Samsul Maarif, 2022, Selama Januari 2022, terjadi 12 kebakaran di Kabupaten Tangerang, Antara Banten.

https://banten.antaranews.com/berita/205749/selama-januari-2022-terjadi-12-kebakaran-di-kabupaten-tangerang.

Sekilas Kecamatan Setu. https://kecsetu.tangerangselatankota.go.id/main/content/index/175/51

Rhomi, 2022, Rumah Dua Lantai Hangus Terbakar di Setu Serpong, Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tangerang Update. https://tangerangupdate.com/rumah-dua-lantai-hangus-terbakar-di-setu-serpong-diduga-akibat-korsleting-listrik/.

Muhammad Naufal, 2022, Panti Jompo di Setu Tangsel Terbakar, 10 Penghuni Berhasil Diselamatkan. Kompas.com.

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/08/15/17415221/panti-jompo-di-setu-tangsel-terbakar-10-penghuni-berhasil-diselamatkan.

Ketua Edu Damkar dan Anggota Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Marwanto, S.K.M., M.A.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ