PEMBUATAN BAK SAMPAH PERMANENT DI SMP AL-BARKAH DAN SAUNG SENJA SURADITA

Juan Akbar Ronaldi, Nabila Putri Falaqiah, Dafa Arkan Saputra, Daniel Handoko

Abstract


Sampah, sampah merupakan suatu hal sisa-sisa aktivitas harian manusia, sampah ada dalam berbagai macam bentuk mulai dari padat, cair hingga gas. Ada banyak cara untuk mengatasi sampah yang dihasilkan oleh masyarakat sendiri biasanya dibuang di TPA atau dibakar.  Desa Suradita sendiri memiliki lingkungan yang asri tapi sayangnya masih banyak sampah yang berceceran dan berserakan dimana-mana, oleh karena itu penulis dinisi akan mengedukasi para masyarakat desa Suradita dan anak-anak di SMP Al-Barkah tentang cara pembuang dan pengolahan sampah yang baik dan benar, tidak hanya itu penulis juga akan membuat Bak Sampah permanen yang bisa menjadi tempat pembuangan akhir sementara sebelum dibawa ke TPA.

Full Text:

PDF

References


Harimurti, S. (2013) Upaya Sanitasi Dan Kebersihan Linkungan Untuk Warga Dusun Mranggen, Desa Margodadi, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman. Sleman.

Ni Putu, P. et al. (2016) Sosialisasi dan Aksi Sosial Pembersihan Lingkungan Pantai Mertasari di Desa Sanur Kaja Denpasar. Denpasar.

Sari, P. N. (2017) Upaya Pembentukan Perilaku Peduli Lingkungan Hidup Dan Kesehatan Lingkungan Sekolah Kepada Siswa Menuju Sekolah Adiwiyata Pada SDN 05 Kampung Pisang, Kecamatan IV Koto. Ternate.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ