Silaturahmi dan Bakti Sosial Bersama Santri Pondok Pesantren Raudhoh Al-Aitam

Atika Maulida Fandy, Athiek Sri Redjeki

Abstract


Berbagi termasuk salah satu aktivitas mulia yang menularkan energi positif  dan berdampak besar untuk diri sendiri dan orang lain. Berbagi tidak selalu dengan harta atau benda, bisa dengan hal-hal sederhana lainnya yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Salah satu kegiatan berbagi adalah bakti sosial yang merupakan suatu kegiatan kepedulian terhadap keadaan yang terjadi di sekitar kita. Dalam kegiatan KKN kami menjalankan kegiatan bakti sosial yang dilakukan di Pondok Pesantren Raudhoh Al-Aitam bersama dengan adik-adik Santri untuk berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan. Kebersamaan ini kami melakukan beberapa kegiatan yakni kegiatan lomba, dan gotong royong bersama adik-adik santri serta memberi bantuan sembako kepada Pondok Pesantren Raudhoh Al-Aitam. Hasil yang dicapai dari kegiatan pengabdian ini yaitu dapat menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan dengan adik-adik serta pengurus Pondok Pesantren, dan juga dapat mengulurkan bantuan berupa benda serta kebahagiaan dan keseruan.


Full Text:

PDF

References


Diwangkara, M. R., Maulidya, N. D., & Sobri, B. A. (2021). KEGIATAN BANTUAN SOSIAL TERHADAP MASYARAKAT DI WILAYAH LINGKUNGAN RT 006 / RW 001 PELA MAMPANG JAKARTA SELATAN DALAM RANGKA BANTUAN PANDEMI COVID 19. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ, 2-4.

Hali, F., Mariani, A. R., Farman, Rahayu, D. S., & Sari, D. U. (2022). Pemberdayaan Masyarakat melalui Pengembangan Lahan, Lingkungan Sekitar dan Kegiatan Sosial Berbasis KKN. Almufi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (AJPKM), 7-12.

Hendrawati, T. Y., Andriyani, L., Ramadhan, A. I., Darto, Gustia, H., Muhamad, S., . . . Thalia, R. (2022). PANDUAN KKN UMJ 2022.

Jabar, F. A., Farhan, F. M., Bahri, I. R., & Peputungan, M. (2021). BAKTISOSIAL: JUM’ATBERKAH. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ, 1-4.

Yulyanti, D. (2020). Penguatan Moderasi Beragama dan Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Era 4.0.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ