Edukasi Mengenai Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) kepada Paud Kb Nurul Ikhlas.

Alvya Khumary Salsabilla, Alya Agustina, Ahmad Muharidul Alam, Budiman Budiman

Abstract


Paud Kb Nurul Ikhlas Pondok Petir merupakan mitra dalam melaksanakan program kerja kelompok KKN 87. Paud Kb Nurul Ikhlas tersebut didirikan pada tahun 2007 dengan tujuan agar dapat menjadi sebuah sarana dan prasarana yang memumpuni untuk menjadi pendidikan awal anak-anak di Rt.03/01, Pondok Petir, Bojongsari, Depok. Oleh karena itu kelompok kkn 87 melakukan menyuluhan edukasi kepada Paud kb Nurul Ikhlas tersebut guna untuk membimbing mengedukasi dan memberikan pengarahan mengenai perilaku hidup bersih dan sehat serta penyuluhan mengenai perbedaan sampah organic dan anorganik. Edukasi ini dilakukan dimasa pasca Covid-19. Maka tema yang diambil dari penyuluhan ini ialah mengenai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Tema tersebut diambil karena edukasi mengenai langkah-langkah perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dikehidupan sehari-hari sangat penting dimasa pasca pandemic Covid-19. Tujuan diambilnya tema tersebut agar dapat mengedukasi, membimbing, serta memberikan arahan kepada anak-anak usia dini agar dapar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. 


Full Text:

PDF

References


Anwas, O. M. (2011). Kuliah Kerja Nyata Tematik Pos Pemberdayaan Keluarga Sebagai Model Pengabdian Masyarakat Di Perguruan Tinggi. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. 17(5).

Notoatmodjo, S. 2010. Ilmu Perilaku Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta

Kemenkes, RI. 2015. Peraturan Menteri Kesehatan Replubik Indonesia nomor : 2269/MENKES/PER/XI/2001-Pedoman Pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Jakarta : Kementerian Kesehatan RI


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ