Meningkatkan Mutualisme Peserta Didik Dalam Membaca,Menghitung, Menghafal, dan Menulis Al-Qur’an

Muhammad Chairul Banin, Muhammad Sholahuddin, Adam Rasyid Dinata, Mutiarani Mutiarani

Abstract


Kegiatan pengabdian kepada masyrakat berfokus pada pemberian pelayanan berupa kegiatan pendidikan dan pengajaran agama islam di Taman Baca Matahari Pocis. Implementasi yang digunakan di taman Baca Matahari Pocis adalah pendampingan PAUD dan TPA, pelaksanaan program pendidikan dan pengajaran islam melalui program-program terssebut diharapkan mampu memenuhi tujuan. Tujuan tersebut antara lain 1) Mengetahui seberapa besar kepedulian masyarakat Kelurahan Bakti Jaya tehadap pendidikan pada anak-anak. 2)Meningkatkan semangat anak-anak untuk belajar di Kelurahan Bakti Jaya. 3)Untuk membentuk Karakter mulia yang sesuai dengan Allah dan Sunah Rasul di Kelurahan Bakti Jaya.


Full Text:

PDF

References


Alif Ainun, Firdaus, Muhamad Haikal Machpudz, R. Y. (2021) ‘Edukasi Nilai-Nilai Islam Di Taman Pendidikan Al-qur’an nurul iman Pamulang’, Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ, 266(E-ISSN:2714-6286).

Nugraha Wahyudi, D. et al. (2021) ‘KKN DR Sisdamas: Pelaksanaan Pendidikan Islam di Kampung Cibiru Beet’, proceedings Uin Sunan Gunung Djati Bandung, 1 no :LV ((Desember), pp. 89–101. Available at: https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/Proceedings.

Syaifullah, H., Nugroho, A. P. and ... (2020) ‘KKN Online UMJ: Terobosan Pembelajaran Berbasis Online di Era Pandemi dan Relevansinya Pasca Pandemi’, … Masyarakat LPPM UMJ, (ISSN :2714-6286). Available at: https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat/article/view/9814%0Ahttps://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat/article/download/9814/5647. Kesehatan, 11(2).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ