Pembuatan Program Kerja Lembaga Penelitian Dan Pengembangan ‘Aisyiyah Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Dki Jakarta

Riza Samsinar, Mutmainah Mutmainah, Tri Yuni Hendrawati, Endang Sulastri, Triana Srisantyorini

Abstract


‘Aisyiyah dimulai dengan berdirinya perkumpulan “Sopo Tresno” pada tahun 1914, khususnya perkumpulan gadis-gadis terpelajar di sekitar Kauman. ‘Aisyiyah yang dibangun memiliki struktural Kepemimpinan yang di bangun, Kepemimpinan ini berdasarkan tingkatan jangkauan nasional sampai tingkat Kelurahan. PWA ‘Aisyiyah DKI Jakarta memaparkan program kerjanya pada Rapat Kerja Nasional pengurusan kepemimpinan untuk periode 2023–2027 yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 Juli 2023, bertepatan di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Agenda RAKERNAS Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. Pengurusan PWA DKI Jakarta pada periode 2023-2027, majelis dan Lembaga membuat program kerja, Khusus pada Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPPA) Divisi, diantaranya divisi riset, divisi kajian dan divisi pendataan. Metode penelitian yang digunakan dalam pembuatan program kerja menggunakan deskriptif kualitatif program kerja LPPA PWA DKI Jakarta yang dirancang diantaranya program kerja pokok yang dilaksanakan rutin dalam satu periode, dan rancangan program kerja unggulan. Program kerja dari setiap divisi-divisi membahasn rencan kerja dalam jangka pendek yang dilaksanakan pada satu-dua tahun kepemimpinan yang dipilih, dan jangka panjang dalam kurun waktu lima tahun.


Full Text:

PDF

References


Aulia, R. (2018). Peran Perempuan dalam Organisasi Aisyiyah:(Studi Living Hadis pada Pimpinan Wilayah Aisyiyah Banten). Holistic al-Hadis, 4(2), 67-96.

Saud, I. W., Mohi, W. K., & Pakaya, N. A. (2020). Analisis Peran ‘Aisyiyah Wilayah Gorontalo Dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs). Publik (Jurnal Ilmu Administrasi), 9(1), 1-14.

Sufanti, M., Pratiwi, D. R., Fadhilah, A. N., & Beauty, M. (2021). Pendampingan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kartasura Dalam Peningkatan Berpidato Bagi Kader Aisyiyah Berbasis Ranting. MONSU'ANI TANO Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1).

Ariesgo, M. R., Adharani, Y., Meilina, P., Rosanti, N., & Latifah, R. (2022). Pengembangan Sistem Informasi & Basis Data Pimpinan Wilayah’aisyiyah Dki Jakarta. Prosiding Semnastek.

Yuliati, A. (2018). Sosialisasi Pengenalan Dan Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Aisyiyah Bagi Kader Aisyiyah Kota Tasikmalaya. Abdimas: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 41-47.

Sejarah ‘Aisyiyah Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Oct 18, 2023, website: https://aisyiyah.or.id/profile


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ