PELATIHAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN & IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR UNTUK GURU MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH 01 CIPUTAT

Gathan Rakhi Signori, Nurlita Septiani Dewi, Yussuf Prawira Sandica, Lutfi Lutfi

Abstract


Pendidikan adalah kunci kemajuan dari kemajuan suatu bangsa. Negara-negara maju seperti Inggris dan Perancis sangat menjunjung tinggi perkembangan Pendidikan untuk memajukan masyarakatnya. Namun disisi lain Indonesia sendiri masih belum bisa mengimbangi hal tersebut, permasalahan di bidang Pendidikan yang muncul di Indonesia pun sangat bervariatif salah satunya adalah kualitas guru. Guru-guru di Indonesia bisa di bilang minim pengetahuan di bidang teknologi, sehingga pembelajaran yang dilakukan pun tidak sesuai dengan relevansi zaman. Oleh karena itu tim KKN-PKM UMJ melakukan pengabdian dengan memberikan pelatihan Canva di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 01 Ciputat dengan targetnya adalah guru-guru disana. Harapannya setelah diberikan pelatihan tersebut guru-guru di sana dapat memberikan pembelajaran yang basisnya mengacu pada teknologi yang tentunya dapat menarik minat siswa di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 01 Ciputat.


Full Text:

PDF

References


LPPM. (2023). Panduan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Jakarta. Tangerang Selatan.

Mania, S. (2008). Observasi Sebagai Alat Evaluasi dalam Dunia Pendidikan dan Pengajaran. Lentera Pendidikan, Vol 11 No. 2.

Restiyani, R. J. (2015). Profil Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (Tik) Sebagai Media Dan Sumber Pembelajaran Oleh Guru Biologi. Edusains UIN Syarif Hidayatullah.

Syardiansah. (2017). Peranan Kuliah Kerja Nyata Sebagai Bagian dari Pengembangan Kompetensi Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Samudra KKN Tahun 2017). JIM UPB Vol 7 No.1.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ