EDUKASI SHARING SESSION PERSIAPAN KARIR UNTUK MASA DEPAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 39 JAKARTA, CEMPAKA PUTIH, JAKARTA PUSAT TAHUN 2023

Andi Muhamad Dadi Saputra, Syarifah Sya’baniah, Nur Aenah

Abstract


Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu program yang harus ditempuh oleh mahasiswa di Perguruan Tinggi. Program tersebut dilaksanakan sebagai implementasi dari salah satu Catur Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Sosialisasi sharing session persiapan karir untuk masa depan yang dilaksanakan di SMKN 39 Jakarta Pusat kegiatan ini berisi diskusi karir siswa SMK merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi dan inspirasi kepada siswa SMK tentang berbagai pilihan karir yang tersedia. Kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi siswa untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka, serta untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang dunia kerja. Selain itu, sharing session karir siswa SMK juga dapat menjadi sarana bagi para siswa untuk berinteraksi dengan para profesional di bidang karir yang mereka minati. Hal ini dapat membantu siswa untuk memperoleh informasi yang lebih akurat dan terkini tentang dunia kerja. Forum grup diskusi karir siswa SMK merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk memberikan informasi dan motivasi kepada siswa SMK dalam memilih karier. Forum grup diskusi  ini dapat menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya untuk berbagi pengalaman dan tips sukses dalam karier. Sharing session ini juga dapat menjadi sarana bagi siswa SMK untuk bertanya dan berdiskusi dengan narasumber.


Full Text:

PDF

References


Komara, Indra Bangkit. "Hubungan antara kepercayaan diri dengan prestasi belajar dan perencanaan karir siswa." Jurnal Psikopedagogia 5.1 (2016): 33-42.

Atmaja, Twi Tandar. "Upaya meningkatkan perencanaan karir siswa melalui bimbingan karir dengan penggunaan media modul." PSIKOPEDAGOGIA Jurnal Bimbingan Dan Konseling 3.2 (2014): 57.

Adiputra, Sofwan. "Penggunaan teknik modeling terhadap perencanaan karir siswa." Jurnal Fokus Konseling 1.1 (2015).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ