ISLAMIC PARENTING, KIAT MENANGKAL PENGARUH NEGATIF & BAHAYA LGBTQ BAGI ANAK DAN REMAJA

Aldi Wijaya, Egi Mawarni, Sri Maryah, Hamli Syaifullah

Abstract


 

Bojongsari merupakan salah satu kecamatan di kota Depok yang berkembang sangat pesat.  Bojongsari telah bertransformasi dari sebuah kecamatan yang dihuni oleh orang-orang kampung, menjadi kecamatan yang diserbu dengan pendatang melalui kanal-kanal perumahan dengan beragam latar belakangnya. Hegemoni ini menghadirkan kompleksitas masyarakat. Bojongsari tidak hanya memuat masyarakat kampung, namun juga masyarakat urban yang meletakkan waktu istirahatnya di Bojongsari. Hal ini memberikan dampak pada kondisi kultural, dan juga dampak negatif bagi anak dan juga remaja setempat di era globalsasi seperti saat ini  .maka dari itu kami memiliki program kerja yaitu:penyuluhan edukasi tentang “ISLAMIC PARENTING, Kiat Menangkal Pengaruh Negatif & Bahaya LGBTQ Bagi Anak Dan Remaja”Kegiatan ini dilakukan melalui sosialisasi dengan  cara mengadakan penyuluhan edukasi ditempat dengan para Orang Tua / wali murid Di Yayasan Al-Hasra. Kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan masyarakat mengenai Perilaku Pengaruh Negatif & Bahaya LGBTQ Bagi Anak Dan Remaja. Tujuan dari program ini diharapkan dapat menambah wawasan para orangtua agar lebih memperhatikan pola asuh kepada anak nya agar terhindsr dari Pengaruh Negatif dan bahaya LGBTQ dalam lingkungan kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini disampaikan menggunakan media seperti, banner, dan video Slide Presentasi.


Full Text:

PDF

References


Ernayati Tri, “LGBT DALAM PERSPEKTIF ISLAM” Jurnal Humanika, FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo vol, No. 2. (2017)

Mandasari, A. R., Pramudita, A., Wulandari, A. S., Aritonang, C. V., Wahyuni, D., Fauzan, D. R., ... & Nursafitri, S. (2023). A Artikel Laporan KKN 6A1 Kelompok Jurnal Abdimas Ekonomi dan Bisnis, Vol 3 No (1), 1-10.

Nugroho yudistira, Prima ide Hadiyanto “BAHAYA NARKOBA BAGI GENERASI MUDA DAN ANCAMAN PIDANANYA” Prosiding Nasional 2023

Shihab, Quraish. (2009). Tafsir Al-Mishbah: Pesan, Kesan, dan Keserasian alQur’an, Vol. 4, 7, 8, 10. Jakarta: Lentera Hati.

Sayyid Sabiq. (2013). Fiqih Sunnah Jilid 3. Terj. Abu Syauqina dan Abu Aulia Rahma. Jakarta: PT Tinta Abadi Gemilang.

Ibnu Katsir. (2008). Qishashul Anbiya’. Terj. Moh. Syamsi Hasan. Surabaya: Ameliya.

Widodo, A. (2020). Penyimpangan Perilaku Sosial Ditinjau Dari Teori Kelekatan Bowlby Dibesarkan . Hal Ini Sesuai Dengan Pendapat Jahja ( 2015 : 50-51 ) Bahwa. Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Dan Ilmu-Ilmu Sosial, 2(1).

Susanti, Melya, et al. "Edukasi Bahaya LGBT bagi Remaja dari Tinjauan Kesehatan pada Siswa SMAN I Padang Panjang." Jurnal Kreativitas Pengabdian Kepada Masyarakat 5.12 (2016): 4523-4532.

Dhamayanti, Febby Shafira, and Universitas Negeri Semarang. “Pro-Kontra Terhadap Pandangan Mengenai LGBT Berdasarkan Perspektif HAM , Agama , Dan Hukum Di Indonesia Pros and Cons of Views on LGBT Based on the Perspective of Human Rights , Religion , and Law in Indonesia.” Ikatan Penulis Mahasiswa Hukum Indonesia Law Journal 2, no. 2 (2022): 210–31.

Palgrave, The, Contemporary Heritage, Dallen J. Timothy, Gyan P. Nyaupane, Elizabeth Crooke, Claude Raffestin, Samuel A. Butler, et al. “Pengertian Dampak Negatif Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.” International Journal of Heritage Studies 16, no. 1 (2010): 1689–99.

Afiyah, Regina Solihatun. “Fenomena LGBT Beserta Dampaknya Di Indonesia.” Gunung Djati Conference Series 23 (2023): 822–31.

Yani, Ahmad, Ery Khaeriyah, and Maulidya Ulfah. "Implementasi Islamic parenting dalam membentuk karakter anak usia dini di RA At-Taqwa Kota Cirebon." AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak 3.1 (2017).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ