PELATIHAN DESAIN LOGO SEBAGAI BRANDING PRODUK UNTUK MENINGKATKAN NILAI JUAL BAGI USAHA RUMAHAN DI GRIYA SASMITA BOJONGSARI, DEPOK

Authors

  • Lutfi Zihni Qistan Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Regi Adriani Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Nor Lailla Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Abstract

Logo merupakan bagian dari identitas suatu merek. Tanpa adanya logo, maka citra atau btanding suatu merek akan sulit untuk dibangun. Tapi, tidak jarang juga produk yang dipasarkan belum memiliki logo dan membuat produk ini kurang populer dibanding produk yang lain. Salah satunya adalah usaha roti rumahan yang ada di perumahan Griya Sasmita, Bojongsari, Depok. Usaha yang dibangun sejak pandemi covid melanda Indonesia ini belum memiliki logo yang membuat produk usaha rumahan ini belum begitu terkenal. Tim KKN kami berinisiatif untuk menyelenggarakan Pelatihan Desain Logo di perumahan Griya Sasmita, Bojongsari, Depok. Kegiatan berlangsung pada tanggal 19 dan 22 Agustus 2023. Kegiatan ini dimulai dengan melatih pemilik usaha rumahan tersebut tentang cara pembuatan logo dan memberikan banner yang telah dibuat.

Author Biographies

Lutfi Zihni Qistan, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Regi Adriani, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Nor Lailla, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta

References

Ardian Prima Putra, Purwanto, S. W. (2018). Pelatihan Strategi Branding dan Packaging Pada Usaha Home Industri Pembuatan Karak Di Desa Dukuh Mojolaban Sukoharjo. Prosiding Seminar Nasional Tahun 2018 Publikasi Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Fadhallah. (2020). wawancara. In UNJ Press.

Jayengsari, R. (2021). Branding Dalam Strategi Marketing Keripik Pisang Pada Pelaku Usaha Rumahan. Journal of Empowerment, 2(1), 111. https://doi.org/10.35194/je.v2i1.1232

Leni Nuraeni, H. (2017). Strategi Bauran Pemasaran Usaha Kecil Keripik Bhineka Di Desa Belendung Kecamatan Purwadadi Kabupaten Subang. Economic Education Analysis Journal,. https://doi.org/6(2), 647–655

Uswatun Khasanah. (2020). Pengantar Mikroteaching. CV Budi Utama.

Downloads

Published

2023-10-26