PEMBERDAYAAN MEDIA SOSIAL UMKM JASA CETAK TUMBLER WORKAHOLIC UV PRINTING

Stefani Rinaldi, Zaidan Arigi Maulidhika, M. Irfan Tarmizi

Abstract


Program pengabdian kepada masyarakat ditargetkan pada jasa cetak tumbler workaholic uv printing.Permasalahan yang dihadapi mitra terkait dengan memasarkan produk dan jasa mereka lewat sosial media, serta lemahnya Branding produk jasa cetak tumbler yang menyebabkan potensi penjualan tidak terserap dengan baik. Kegiatan ini membawa misi untuk memperkenalkan tentang pemasaran lewat sosial media seperti instagram kepada mitra, dan melakukan sosialisasi tentang pemberdayaan sosial media sebagai alat untuk bisnis. Metode kegiatan berupa sosialisasi  memberikan materi pemahaman dalam memakai sosial media instagram untuk di jadikan tempat bisnis agar mempermudah mengembangkan minat beli dari konsumen. Kegiatan dilaksanakan di JL. Radio Dalam raya, Gandaria Utara, Kec, Kby. Baru Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Sosialisasi dilaksanakan pada bulan agustus 2023. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dilihat dari tercapainya indikator keberhasilan berupa : 1) mitra memahami cara penggunaan sosial media untuk bisnis 2) Memberikan daya tarik bagi konsumen yang melihatnya menjadi tertarik untuk membeli dan memakai jasa cetak tumbler mereka, dan 3) tersusunnya e-catalog yang telah disebarluaskan. Peningkatan pengetahuan diukur dari hasil pre test dan post test, Kuesioner kepuasan mitra menunjukkan bahwa mitra puas dengan terhadap pelaksanaan kegiatan mahasiswa KKN pkm.


Full Text:

PDF

References


Alur, Tegal, dan Alur District. 2022. “Training on Calculation of Cost of Production for Entrepreneurs in Tegal Alur District Abstract.”

Aziz, A., F. Marzuki, dan N. N. Nurmatias. 2021. “Mendorong Pertumbuhan UMKM Lebak Banten Melalui Penetapan Harga Pokok, Harga Jual Dan Pemasaran Produk.” Ikra-Ith Abdimas 4(3):236–42.

Kurniawati, Wenday Dwi Novi. 2017. “Pemanfaatan Instagram Oleh Komunitas Wisata Grobogan Dalam Mempromosikan Potensi Pariwisata Daerah.” Komuniti : Jurnal Komunikasi dan Teknologi Informasi 8(5):127–43. doi: 10.23917/komuniti.v8i5.2943.

Pratiwi, Putu Hendika Permana* dan Ni Kadek Ayu Natalia. 2021. “JUSTBEST : Journal of Sustainable Business

Rameshan, B., & Sakthivel, R. (2015). Study on Promotion Measures on Retail Marketing Of Ornamental Fish in Kerala. Quest Journals, 3(3), 34–38.

Hadi, S. (2019). Strategi Penetapan Harga Komoditas Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 1(2), 165–181. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v1i2.54


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ