MENGENAL KEMASAN PRODUK DAN CARA MEMBUAT IKLAN PRODUK DI SMK 02 JAYABEKA KARAWANG

Authors

  • Ananda Lutfia Zahrani Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Nugroho Dwi Kusuma Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Bagas Nugroho Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Yustinah Yustinah Universitas Muhammadiyah Jakarta

Abstract

Permasalahan yang ada pada SMK 02 Jayabeka Karawang adalah menindaklanjuti pelatihan keterampilan pembuatan sabun transparan sebagai bekal wirausaha, maka dari itu mahasiswa KKN 15 ingin melakukan penyuluhan dan diskusi lapangan perihal kemasan produk yang akan diedarkan apabila produk sabun transparan sudah terbentuk. Hasil dari program mahasiswa KKN 15 ini yaitu, siswa/siswi SMK 02 Jayabeka Karawang dapat mendesign dan memasarkan produk yang akan mereka edarkan dengan baik dan menarik sehingga dapat memasuki pasar. Kegiatan ini dibantu oleh pihak sekolah serta dosen pembimbing sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.Kata kunci: Kemasan Produk, Menarik, dan Wirausaha

Author Biographies

Ananda Lutfia Zahrani, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Universitas Muhammadiyah Jakarta

Nugroho Dwi Kusuma, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Universitas Muhammadiyah Jakarta

Bagas Nugroho, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Universitas Muhammadiyah Jakarta

Yustinah Yustinah, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Universitas Muhammadiyah Jakarta

References

Depdiknas, P. B. (2002). Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Rusi Rusmiati Aliyyah, R. W. (2021). Pengabdian Kepada Masyarakat

Melalui Kegiatan Pendampingan Pendidikan. Jurnal Masyarakat Mandiri, 664-665.

Elektronik, Balai Sertifikasi. 2021.“Dokumen Ini Telah Ditandatangani

Secara Elektronik Yang Diterbitkan Oleh Balai Sertifikasi Elektronik

(BSrE), BSSN.” (April 2020):2021–22.

Eni. 1967. “済無No Title No Title No Title.”Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952. (Mi):5–24. (Elektronik 2021) (Eni 1967)

Downloads

Published

2023-10-26