Program Kerja KKN Slipi Kota Bambu Membuat Pojok Baca Di TK ‘Aisyiyah Butsanul Athfal 51 Slipi Kota Bambu

Salma Yumna, Rifqi Widyan Farhan, Asraru Maulana, Ummul Habibah Hasyim

Abstract


KKN adalah kegiatan intrakulikuler yang memadukan pelaksanaan Tri Darma yang dilaksanakan oleh mahasiswa dengan bimbingan dosen dan masyarakat. Pada saat KKN mahasiswa diharuskan menyelesaikan program-program kerja yang sesuai dengan tema, dan program-program kerja tersebut akan sia-sia apabila tidak ada dukungan dan kerjasama dari masyarakat. Kelompok KKN UMJ Slipi Kota Bambu yang ditempatkan di PCA Slipi Kota Bambu dan melaksanakan program kerja dengan membuat literasi Taman Baca (Pojok Baca) anak-anak di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 51 Kota Bambu, Slipi. KKN ini dilaksanakan selama 30 hari, namun program kerja ini dilaksanakan kurang lebih 8 hari. Program kerja ini bertujuan untuk menambah minat baca pada anak-anak di TK tersebut, meningkatkan semangat belajar anak-anak dan menambah wawasan ilmu dan pengetahuan bagi anak.


Full Text:

PDF

References


Aliyyah, R. R. et al. (2021) ‘KULIAH KERJA NYATA: PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MELALUI KEGIATAN PENDAMPINGAN PENDIDIKAN’, JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 5(2), pp. 663–676. doi: 10.31764/jmm.v5i2.4122.

Laia, B. (2022) View of SOSIALISASI DAMPAK KEGIATAN KULIAH KERJA NYATA DI DESA (STUDI: DESA SIROFI), Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. Available at: https://jurnal.uniraya.ac.id/index.php/HAGA/article/view/325/267 (Accessed: 27 August 2023).

Dalman. (2014). Keterampilan Membaca. jakarta: raja grafindo

Handina, Alfian, dkk, Implementasi Gemar Membaca Melalui Pogram Pojok Baca dalam Mata Pelajaran IPS Pada Siswa Kelas VIII di SMPN2 Sumber, ( Jurnal Edueksos Volume V No 2: 2016), hal. 189.

Hernowo, Mengingat Makna: Kiat-kiat Ampuh untuk Melejitkan Kemauan Plus Kemampuan Membaca dan Menulis Buku, (Bandung, Penerbit Kaifa, 2000), hal. 15


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ