FUNGSI PROMOSI ONLINE DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN TERHADAP PERALATAN DAN PERBAIKAN PRINTER PADA CV. STARFISH MEDIA GEMILANG

Authors

  • Ervin Syah Arsitektur, Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Wisnu Saputra Teknik Mesin, Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Teknik Universitas MuhammadiyahJakarta
  • Zahra Anindia Pratiwi Arsitektur, Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Renty Anugerah Mahaji Puteri Teknik Industri, Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Teknik Universitas MuhammadiyahJakarta

Abstract

Pesatnya perkembangan sosial media sangat berdampak baik bagi berbagai macam bidang, terutama dalam bidang wirausaha untuk mempromosikan apa yang mereka produksi. dengan sosial media mereka dapat menaikan omset dari promosi melalui Instagram, Facebook, Toko online, dan lainnya. Dalam iklan promosi tidak hanya mengunggah foto sebuah produk namun perlunya desain yang menarik seperti, poster, foto, vidio, dan caption, Penggunaan desain seperti ini akan menarik perhatian dari konsumen. Penerapan teknologi informasi menjadikan salah satu solusi dalam menunjang kegiatan harian perusahaaan agar lebih efisien dan juga sebagai solusi menangani berbagai permasalahan dalam mencapai tujuan perusahaan yang lebih baik. Teknologi komputer mampu menjadi solusi dalam pemecah masalah dari tingkat yang ringan sampai yang rumit sekalipun. Sistem informasi dan teknologi tersebut menghasilkan suatu proses pengambilan keputusan, perencanaan, dan strategi bisnis perusahaan. CV Starfish Media Gemilang merupakan perusahaan jasa percetakan. Sistem penggajian yang digunakan pada CV Starfish Media Gemilang masih menggunakan cara konvensional.

Author Biographies

Ervin Syah, Arsitektur, Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Arsitektur, Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta 

Wisnu Saputra, Teknik Mesin, Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Teknik Universitas MuhammadiyahJakarta

Teknik Mesin, Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Teknik Universitas MuhammadiyahJakarta

Zahra Anindia Pratiwi, Arsitektur, Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Arsitektur, Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Renty Anugerah Mahaji Puteri, Teknik Industri, Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Teknik Universitas MuhammadiyahJakarta

Teknik Industri, Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Teknik Universitas MuhammadiyahJakarta

References

Haryanto. (2012). Pengertian Pendidikan Menurut Para Ahli, diakses pada tanggal 10 agustus 2022 http://belajarpsikologi.com/pengertian- pendidikan-menurut-ahli/Effendy,

Onong Ichjana. (2002). Ilmu Komunikasi Teori dan praktek, CV. Remaja Karya, Bandung.

Published

2023-10-26