PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN MEDIA SOSIAL XSPROJECT

Rafid Fathan Fahmi, Cintya Febrianti Nuraini, Andry Priharta

Abstract


Di era modern ini, masyarakat dituntut untuk melakukan sesuatu hal yang kreatif termasuk membuat konten yang bermanfaat dan menarik di media sosial. Dengan pengelolaan media sosia yang baik dan membuat konten yang menarik di media sosial, baik di Instagram, Facebook, Youtube maupun Website milik perusahaan itulah kita dapat menghasilkan keuntungan untuk perusahaan maupun orang lain. Tim KKN kami berinisiatif untuk melakukan pengembangan dan masukan untuk media sosial dari XSProject. Kami memilih XSProject karena ini merupakan organisasi nirlaba yang bergerak untuk mensejahterakan komunitas pemulung di daerah Cireundeu yang didapat dari penjualan barang bekas yang didaur ulang agar menjadi barang yang bernilai. Kegiatan berlangsung pada tanggal 02, 09, 15 dan 28 Agustus 2023, dimulai dari pengenalan XSProject, pembuatan materi perbaikan media sosial XSProject, penyampaian materi dan pembagian sertifikat.

 


Full Text:

PDF

References


Anang Sugeng, C. (2016). Pengaruh media sosial terhadap perubahan sosial masyarakat di Indonesia. Jurnal Ilmu Sosial & Ilmu Politik Diterbitkan Oleh Fakultas Ilmu Sosial & Politik, Universitas Tulungagung, 9(1), 140–157.

Gani, N. A., Handari, S. R. T., Priharta, A., Dalih, D., & Firhan, M. (2022). Pemberdayaan Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi di Komunitas XSProject. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ, (Vol. 1, No. 1). 2. Retrieved from http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat

Kotler, Philip, Kevin Lane Keller. (2010). Marketing Management,14th Edition.United States of America: Pearson

Mahmudah, S. M., & Rahayu, M. (2020). Pengelolaan konten media sosial korporat pada instagram sebuah pusat perbelanjaan. Jurnal Komunikasi Nusantara, 2(1), 1-9

Management XSProject (tanpa tahun). What is XSProject?, Diakses pada 23 Agustus 2023, melalui https://xsproject-id.org/about-us/

Okoli, C. & Schabran, K. (2010). A Guide to Connducting a Systematic Literature Review of Information System Research. Sprout: Working papers on Information System,10(26). http://sprouts.aisnet.org/10-26

Puntoadi, Danis. (2011). Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Rahayu, T., Syafril, S., Wekke, I. S., & Erlinda, R. (2019). Teknik menulis review literatur dalam sebuah artikel ilmiah. Researchget.net.

Retnasary, M., Setiawati, S. D., Fitriawati, D., & Anggara, R. (2019). Pengelolaan media sosial sebagai strategi digital marketing pariwisata. Jurnal Kajian Pariwisata, 1(1), 76-83.

Zarella, D. (2010). The social media marketing book. Sebastopol, CA: O‟Reily Media Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ