PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN MEDIA SOSIAL XSPROJECT

Authors

  • Rafid Fathan Fahmi Jurusan lmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Cintya Febrianti Nuraini Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Andry Priharta Jurusan Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta,

Abstract

Di era modern ini, masyarakat dituntut untuk melakukan sesuatu hal yang kreatif termasuk membuat konten yang bermanfaat dan menarik di media sosial. Dengan pengelolaan media sosia yang baik dan membuat konten yang menarik di media sosial, baik di Instagram, Facebook, Youtube maupun Website milik perusahaan itulah kita dapat menghasilkan keuntungan untuk perusahaan maupun orang lain. Tim KKN kami berinisiatif untuk melakukan pengembangan dan masukan untuk media sosial dari XSProject. Kami memilih XSProject karena ini merupakan organisasi nirlaba yang bergerak untuk mensejahterakan komunitas pemulung di daerah Cireundeu yang didapat dari penjualan barang bekas yang didaur ulang agar menjadi barang yang bernilai. Kegiatan berlangsung pada tanggal 02, 09, 15 dan 28 Agustus 2023, dimulai dari pengenalan XSProject, pembuatan materi perbaikan media sosial XSProject, penyampaian materi dan pembagian sertifikat. 

Author Biographies

Rafid Fathan Fahmi, Jurusan lmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Jurusan lmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Cintya Febrianti Nuraini, Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Andry Priharta, Jurusan Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta,

Jurusan Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta,

References

Anang Sugeng, C. (2016). Pengaruh media sosial terhadap perubahan sosial masyarakat di Indonesia. Jurnal Ilmu Sosial & Ilmu Politik Diterbitkan Oleh Fakultas Ilmu Sosial & Politik, Universitas Tulungagung, 9(1), 140–157.

Gani, N. A., Handari, S. R. T., Priharta, A., Dalih, D., & Firhan, M. (2022). Pemberdayaan Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi di Komunitas XSProject. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ, (Vol. 1, No. 1). 2. Retrieved from http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat

Kotler, Philip, Kevin Lane Keller. (2010). Marketing Management,14th Edition.United States of America: Pearson

Mahmudah, S. M., & Rahayu, M. (2020). Pengelolaan konten media sosial korporat pada instagram sebuah pusat perbelanjaan. Jurnal Komunikasi Nusantara, 2(1), 1-9

Management XSProject (tanpa tahun). What is XSProject?, Diakses pada 23 Agustus 2023, melalui https://xsproject-id.org/about-us/

Okoli, C. & Schabran, K. (2010). A Guide to Connducting a Systematic Literature Review of Information System Research. Sprout: Working papers on Information System,10(26). http://sprouts.aisnet.org/10-26

Puntoadi, Danis. (2011). Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Rahayu, T., Syafril, S., Wekke, I. S., & Erlinda, R. (2019). Teknik menulis review literatur dalam sebuah artikel ilmiah. Researchget.net.

Retnasary, M., Setiawati, S. D., Fitriawati, D., & Anggara, R. (2019). Pengelolaan media sosial sebagai strategi digital marketing pariwisata. Jurnal Kajian Pariwisata, 1(1), 76-83.

Zarella, D. (2010). The social media marketing book. Sebastopol, CA: O‟Reily Media Inc.

Downloads

Published

2023-10-26