Edukasi Tindakan Pencegahan Covid-19 di Era Adaptasi Kebiasaan Baru melalui Webinar

Nadilla Nadilla, Winda Dwi Astuti Zebua

Abstract


Meningkatnya penyebaran covid-19 di Indonesia semakin meluas dan hampir tidak bisa dicegah. Sehingga banyaknya perusahaan dan pegawai yang harus di berhentikan bekerja terlebih dahulu untuk mencegahnya penyebaran virus Covid 19. Saat ini pemerintah sudah memberikan kebijakan baru dan sudah mulai berjalan. Berjalannya kebijakan New Normal di Indonesia masih adanya masyarakat yang belum memahami mengenai hal ini, oleh karena itu diperlukan peningkatan pemahaman oleh masyarakat dalam menjalankan new normal. Dalam webinar ini dilaksanakan melalui via zoom dan peserta harus aktif dalam mengikuti webinar ini. Kegiatan webinar ini menyampaikan informasi dari narasumber tentang materi yang telah ditentukan. Dapat disimpulkan bahwa new normal bukan seluruh kegiatan dikatakan normal tetapi kenyatannya belum seluruhnya dilakukan normal, tingkah laku apa saja yang harus dilakukan selama new normalpun berbeda dari kegiatan normal sebelumnya. Selain mecegah dengan cara melakukan new normal, masyarakat juga harus memahami apa saja yang baik dalam mengkonsumsi makanan dan obat-obatan hal ini telah menunjukan peingkatan pengetahuan dan pemahaman mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru.

Full Text:

PDF

References


Protokol Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Perdana, R.C., Agustino, M.R., Hartawan, D., Suyoso, Y.A. And Sari, R., 2020. Adaptasi Dan Kebiasaan Baru Human Resource Department Di Masa Pandemik Covid-19. Business Innovation And Entrepreneurship Journal, 2(3), Pp.201-204.

Sholikhatunnisa, S., 2019. Edukasi Dengan Metode Demonstrasi Cara Penyuntikan Insulin Terhadap Ketrampilan Injeksi Insulin Pada Keluarga Pasien Diabetes Melitus (Dm) Di Rsud Dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga (Doctoral Dissertation, Universitas Muhammadiyah Purwokerto).

Audry, C.L., Putri, M.R., Hilmi, Z.M.J. And Firmadani, F., 2020. Edukasi Pencegahan Covid-19 Melalui Media Sosial. Abdipraja (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 1(1), Pp.130-139.

https://www.kompas.com/tren/read/2020/05/20/063100865/mengenal-apa-itu-new-normal-di-tengah-pandemi-corona-?page=all

https://www.kemkes.go.id/article/view/20052900001/vaksin-covid-19-belum-ditemukan-pemerintah-siapkan-skenario-new-normal.html


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ