Peran Guru dalam Membuat Model Pembelajaran Daring yang Inovatif dan Kreatif Terhadap Motivasi Belajar Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Wahyono, P., H. Husamah., & Anton, S. B. (2020). Guru profesional di masa pandemi COVID-19: Review implementasi, tantangan, dan solusi pembelajaran daring. Jurnal Pendidikan Profesi Guru, 1(1), 51-65. Retrieved from https://doi.org/10.22219/jppg.v1i1.12462
Wibowo, A. T., Isa, Akhlis., & Sunyoto, E. N. (2014). Pengembangan LMS (Learning Management System) Berbasis Web untuk Mengukur Pemahaman Konsep dan Karakter Siswa. Scientific Journal of Informatics, 1(2), 127-137. Retrieved from http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/sji
Fadlilah, A. N. (2020). Strategi Menghidupkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini Selama Pandemi COVID-19 melalui Publikasi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 373-384. Retrieved from https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/548
Mustakim. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Media Online Selama Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Matematika. Al asma: Journal of Islamic Education, 2(1), 11-18. Retrieved from http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/alasma/article/view/13646
Umairah, P., & Zulfah. (2020). Peningkatan Motivasi Belajar Menggunakan “Google Classroom” Ditengah Pandemi Covid-19 Pada Peserta Didik Kelas XI IPS 4 SMAN 1 Bangkinang Kota. Journal On Education, 2(3), 275-285. Retrieved from http://jonedu.org/index.php/joe/article/view/319
Lestari, A. P. (2013). Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) Dalam Pembelajaran IPS Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2), 0-216. Retrieved from https://www.neliti.com/id/publications/249363/peningkatan-motivasi-belajar-siswa-dengan-penerapan-model-pembelajaran-kooperat
Handayani. R. T. (2014). Peningkatan Motivasi Belajar PKN Melalui Strategi Pembelajaran Index Card Match Bagi Siswa Kelas IV di MI Yakti Purwosari Kec. Tegalrejo Kab. Magelang. Universitas Islam Negeri Sunan Kaligara, Yogyakarta, Indonesia
Listiani, Lita. (2012). Peningkatan Motivasi Belajar IPA Pada Materi Cahaya Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games-Tournament Siswa Kelas V SD N Godean 2 Tahun Ajaran 2011/2012. Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia.
Kompasiana Beyond Blogging. Retrieved April 17, 2017, from website: https://www.kompasiana.com/milaseptian/58e5729fc223bdb923c941f8/solusi-praktis-bagi-guru-dalam-menerapkan-pembelajaran-yang-kreatif-dan-inovatif
Obor Keadilan, Independent News & Anti Rasuah. Retrieved August 10, 2020, from website: https://www.oborkeadilan.com/2020/08/upaya-guru-dalam-meningkatkan-motivasi.html
Nugraheny, Aulia Riska. (2020). Peran Teknologi, Guru dan Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi. LIS Scholarship Archive Works. Website: https://osf.io/preprints/lissa/hz57r/
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. (2020). Perlunya Inovasi Pembelajaran Selama Kebijakan Belajar dari Rumah. Bogor. Dina Martha Tiraswati.
Fitriyani, Y., Irfan, F., & Mia Z. S. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan, 6(2), 165-175. Retrieved from: http://ojs.ikipmataram.ac.id/index.php/jurnalkependidikan/article/view/2654
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2714-6286
==============================================================================================================