Pengaruh Video Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas 1A SD Negeri Gandaria Utara 03
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anonim. (2005). IM 2023. Multimedia semester Genap 2005/2006, Fakultas Teknik Informatika Univ. Kristen Duta Kencana.
Asyhar, R. (2011). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta: Gaung Persada (GP) Pers.
Depdiknas. (2005). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka. Kristanto, A. (2010). Pengembangan Model Media Video Pembelajaran Mata Kuliah Pengembangan Media Video/TV Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya, Jurnal Teknologi Pendidikan, 11:12-22.
Lin, H., Chen, T., Dywer, F.M. (2006). Effects Of Static Visuals And Computer Generated Animations In Facilitating Immediate And Delayed Achievement In Efl Classroom. Foreign Language Annals, 39(2).
Lowe, R. (2004). Animation And Learning: Value For Money? Proceedings Of 21st ASCILITE Conference, 558-561.
Manalu, K. (2010). Pengaruh Alat Visualisasi (Gambar Diam Dan Animasi) Terhadap Miskonsepsi, Hasil Belajar dan Persepsi Siswa Pada Pembelajaran Biologi. Medan: Tesis Program Pasca SarjanaUNIMED.
Nazir, M, (2002). Metode Penelitian, Darussalam: Ghalia Indonesia.
O’Day, D.H. (2008). Using animations To Teach Biology: Past and Future Research on The Attributes That Underlie Pedagogically Sound Animations. The American Biology Teacher, 70 (5).
Suyatna, A. (2008). Pemanfaatan Multimedia Untuk Pembelajaran Sains Bermuatan Nilai, Prosiding: Seminar Nasional Sains, Univ. Lampung
Zulkarnain. (2009). Kultur Jaringan Tumbuhan: Solusi Perbanyakan Tanaman Budi Daya, Jambi, Bumi Aksara.
Yunita, Dwi. PENGARUH MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DITINJAU DARI KEAKTIFAN SISWA. Tersedia: A. Kurniawati, dkk. 2013. Implementasi Metode Penugasan Analisis Video pada Materi Perkembangan Kognitif, Sosial dan Moral, JPII, 2 (2), 149-155.
B. K. Puteri dan A. Widiyatmoko. 2013. Pengembangan LKS IPA Terpadu Berbasis Inkuiri Tema Darah di SMP N 2 Tengaran, JPII, 2 (2), 102-106.
Deni Afriani dan Astuti Wijayanti. 2014. Penggunaan Model Pembelajaran Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII SMP Taman Dewasa Ibu Pawiyatan Tahun Ajaran 2012/2013, Jurnal Pendidikan IPA Natural, 1 (1), 1726.
Galuh Rahayuni. 2016. Hubungan Keterampulan Berpikir Kritis dan Literasi Sains pada Pembelajaran IPA Terpadu dengan Model PBM dan STM, JPPI 2 (2), 131-146.
Imaningsih dan D. S. Bimo. 2013. Penerapan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Discovery Berorientasi Leterampilan Proses Sains untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA, JPII, 2 (2), 136-141.
Lisa Ariyanti Pohan. 2014. Penerapan Teori Piaget pada Pembelajaran IPA do SMP, Keguruan, 2 (1), 167-172.
M. Rohwati. 2012. Penggunaan Education Game Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Biologi Konsep Klasifikasi Makhluk Hidup, JPII, 1 (1). 75-81.
N. Imamah. 2012. Peningkatan Hasil Belajar Ipa Melalui Pembelajaran Kooperatif Berbasis Konstruktivisme Dipadukan Dengan Video Animasi Materi Sistem Kehidupan Tumbuhan, JPII, 1 (1), 32-36.
Nana Sudjana. 2016. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Okti Desta Tri Maharani dan Firosalia Kristin. 2017. Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembeljaran Kooperatif Tipe Make A Match, Wacana Akademika, 1-6.
Suharsimi Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Bandung: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Trianto. 2014. Model Pembelajaran Terpadu: Konsep, Strategi dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2714-6286
==============================================================================================================