PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JERSEY SEPEDA DI TANGSEL

Djoko Hananto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuin pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Jerseysepeda di Tangsel. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersfiat asosiatif, Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan Teknik Puposive Sampling. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 96 sampel yang melakukan pembelian Jerseysepeda. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ada menggunakan SPSS versi 2.2, Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi, dan analisi linear berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Desain Produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung 1,127 (<) dari t tabel 1,660 dengann nilai probabilitas (Sig) 0,263 lebih besar dari 0,05 atau 5%. Kualitas Produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung 0,337 (<) dari t tabel 1,660 dengan nilai probabilitas (Sig) 0,737 lebih besar dari 0,05 atau 5%. Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian deangan nilai t hitung 6,094 (>) t tabel 1,660 dengan nilai probabilitas (Sig) 0,000 lebih besar dari 0,05 atau 5%. Sedangkan untuk F hitung > F tabel (32,364 > 2,70) dengan nilai probabilitas (Sig) 0,000 lebih kecil dari 0,05 atau 5%. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel secara bersama-sama  Desain Produk, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian Jerseysepeda di Tangsel


Full Text:

PDF

References


Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1, edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit Erlangga

Kotler and Amstrong. 2011. Prinsip-prinsip Pemasaran (Principles of Marketing), Edisi Bahasa Indonesia, Jilid I. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Peter, J Paul dan Olson, Jerry C. 2011 Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Edisi keempat, Erlangga

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3, Yogyakarta: Andi

Tjiptono. Fandy. 2014. Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan & Penelitian. Yogyakarta, Andi

I Gusti Ngurah Bagus Hagita Indra Mas Setiadi dan Ni Wayan Ekawati. 2019. Brand Image Memediasi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo di Kota Denpasar. E – Jurnal Manajemen, Vol. 8 No. 1

Irda, Z. R. (2019). Pengaruh kualitas produk, desain produk dan harga. Volume V No. 2 – April 2019 , 44-52.

Mentari Kasih, (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Pada

Mustikasari, W. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kopiah Merek Gading Gajah Gresik. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 2(2).

Reven & Ferdinand.2017.Analisis Pengaruh DesainProduk, Kualitas Produk, Harga Kompetitif, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Nesty Collection Jakarta). Diponegoro Jurnal Manajemen Vol 6 No 3

Saraswati, M. L. (2015). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. Pengaruh desain produk, kualitas produk, dan harga terhadap, 4.2, 137-146.

Sari, D. M. (2017). Simki-Economic. Analisis pengaruh desain produk, kualitas produk, dan harga, Vol. 01 No. 03.

Tengor, G. (2016) Pengaruh merek, desaindankualitas produk. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi Volume 16 No. 04 Tahun 2016 .


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2745-6080

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ