Pengaruh Aplikasi Quizwhizzer Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas IV pada Materi Sumber Energi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
AH, H. F., Arief, Z. A., & Muhyani. (2019). Strategi Motivasi Belajar dan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab. Tawazun, 112-127.
Arigiyati, T. A., Kusumaningrum, b., & Kuncoro, K. S. (2021). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Smartphone Bagi Guru SD Muhammadiyah Girikerto. Kanigara.
Faijah, N., Nuryadi, & Marhaeni, N. H. (2022). Efektivitas Penggunaan Game Edukasi Quizwhizzer Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Teorema Phytagoras. Jurnal Pendidikan Matematika, 117-127.
Friantini, R. N., & Winata, R. (2019). Analisis Minat Belajar Pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia , 6-11.
Gultom, J. J. (2010). Pemanfaatan Media Dalam Proses Belajar Mengajar . Jurnal Bahasa.
Heriyanti. (2017). Pengaruh Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif 7(1), 22-32.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Meilani, H., Satriadi, I., Oktapriandi, S., & Apriyanty, D. (2021). Model Aplikasi Digital Learning Menggunakan Netboard untuk Pembelajaran Daring. Jutisi : Jurnal Ilmiah Teknik Informatika dan Sistem Informasi, 525-532.
Riwahyudin, A. (2015). Sikap Siswa dan Minat Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar Di Kabupaten Lamandau. Jurnal Pendidikan Dasar, 11-23.
Rukminingsih, Adnan, G., & Latief, M. A. (2020). Metode Penelitian Pendidikan (Penelitian Kuantitatif, Penelitian Kualitatif, Penelitian Tindakan Kelas). Yogyakarta: Erhaka Utama.
Santi, A. U., & Bahij, A. A. (2017). Pengembangan Pembelajaran IPA SD. Ciputat: Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ.
Setiani, A., & Priansa, D. J. (2015). Manajemen Peserta Didik dan Model Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Susanto, D. A., & Ismaya, E. A. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Quizwhizzer Pada PTM Terbatas Muatan Pelajaran IPS Bagi Siswa Kelas VI SDN 2 Tuko. Cokroaminoto Journal of Primary Education , 104-110.
Suwarsono, Kristyandaru, A., Masyitoh, I. S., Delviati, Hartiti, T., Zebua, S., & Astuti, F. (2013). Tematik Terpadu Kurikulum 2013 : Energi dan Perubahannya Buku Guru. Jakarta : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Utomo, Susilo Setyo (2019) . Guru Di Era Revolusi Industri 4.0. Lumbung Pustaka UNY. 1-13
Wahyuningsih, F., P., R. D., Saksono, L., & Samsul, S. I. (2021). Utilization of Quizwhizzer Educational Game Applications as Learning Evaluasi Media . Atlantis Press , 148-152.
Yuliarmi, N. N., & Marhaeni, A. A. (2019). Metode Riset Jilid 2. Bali: CV. Sastra Utama.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2745-6080
==============================================================================================================