Peningkatan Kemampuan Siswa dalam Menulis Alquran Melalui Media Card Sort (Penelitian Tindakan Kelas di SDN Gandaria Utara 07)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono. Pendidikan bagi Anak Berkesulitan Belajar, Jakarta: Rineka Cipta, 2003.
Dalman, Menulis Karya Ilmiah, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2012.
Guntur Tarigan, Henry. Menulis Sebagai suatu keterampilan berbahasa, Bandung: Angkasa 2008.
Hasim, Achmad dan Fathoni, M.Kholid , Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, 2018.
Hisyam, Zaini. Strategi Pembelajaran Aktif di Perguran Tinggi Yogyakarta: PT.CTSD, 2002.
Lutfi, Ahmad, M.Si. Pembelajaran Al-Qur’an dan Hadits, Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Departemen Agama RI, 2009.
Karim, Abdul Husain. Seni Kaligrafi Khat Naskhi, Jakarta: Pedoman Ilmu Jaya, 2005.
Kusnawan, Aep. Berdakwah Lewat Tulisan, Bandung: Mujahid Press, 2004.
Moenir, A.S, Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia, Jakarta: Bumi Aksara, 2008.
Mulyati, Yeti. Hakikat Keterampilan Berbahasa, (Modul Pembelajaran Keterampilan Berbahasa), Jakarta: 2012.
Ramayulis, Metodologi Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Kalam Mulia, 2010.
Sanjaya,Wina. Strategi Pembelajaran, Bandung: 2006.
Suparlan. Guru Sebagai Profesi, Yogyakarta: Hikayat Publishing, 2006.
Tim Penyusun Kamus Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Kamus Besar Bahasa Indonesia, edisi ketiga, Jakarta: Balai Pustaka, 2005.
Warsono dan Hariyanto, Pembelajaran Aktif: Teori dan Asesmen, Bandung: PT Rosda Karya, 2017.
Wassid, Iskandar dan Sunendar, Dadang. Strategi Pembelajaran Bahasa, Bandung: Remaja Rosdakarya Offset, 2013.
Yasi, A.Fatah Yasin, Dimensi-dimensi Pendidikan Islam Malang: UIN PRESS, 2008.
Zaif, Metode Card Short, dalam https://zaifbio.wordpress.com/tag/card-sort/ diakses pada 14 Nopember 2019.
Arief, Armai. Pengantar Ilmu Dan Metodologi Pendidikan Islam, Jakarta : Ciputat Press, 2002 dalam http://musawaf.blogspot.com/2015/02/metode-pembelajaran-cardsort-dan.html, diakses pada Februari 2020
Hartono, “PAIKEM Pembelajaran Aktif Inovatif kreatif Efektif dan Menyenangkan”, (Pekanbaru: Zanafa, 2008), dalam http://repository.uin-suska.ac.id/, diakses pada Januari 2020.
Hartono, Strategi Pembelajaran Active Learning (Suatu Strategi Pembelajaran Berbasis Student Centred) dalam www.sanaky.com diakses pada Januari 2020.
http://inda001.blogspot.com/2012_12_01_archive.html di akses pada tanggal 2 November 2018 pukul 15.45
http://inda001.blogspot.com/2012_12_01_archive.html di akses pada tanggal 2 November 2018 pukul 15.48
http://www.pengertianku.net/2014/12/inilah-pengertian-alat-peraga-dan-menurut-para-ahli.html diakses pada tangal 11 Januari 2019 pukul 02.09
http://edriati.blogspot.com/2016/03/model-model-penelitian-tindakan-kelas_23.html diakses pada bulan September 2019 pukul 03.12
http//Strategi belajar aktif tipe card sort, diakses pada 18 Nopember 2019
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2745-6080
==============================================================================================================