PENDIDIKAN KARAKTER SANTRI DI PONDOK PESANTREN STUDI KASUS DI PESANTREN AL IHROM JAKARTA BARAT
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ainiyah, N. (2013). Melalui Pendidikan Agama Islam. Jurnal Al-Ulum, 13(1), 25–38.
Apiyah. (2021). Peran Pesantren Dalam Membentuk Santri Berakhlak Mulia Melalui Pendidikan Karakter Di Pesantren Al-Ihrom Jakarta Barat. In Tesis.
Asngari, M. H. (2021). Internalisasi Islam Rahmatan lil ’Alamin Perspektif KH. Hasyim Muzadi sebagai Dasar Moderasi Beragama (Studi Kasus di Pondok Pesantren Bustanul Muta’allimin …. Prosiding Nasional, 4(November), 247–262. http://prosiding.iainkediri.ac.id/index.php/pascasarjana/article/view/75
Asyiah, A. K., Sundari, R. S., & Pratama, F. F. (2021). Hubungan Antara Penyalahgunaan Narkoba Dan Seks Bebas Dengan Infeksi Menular Seksual Di Tasikmalaya. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(2), 237. https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v10i2.32756
Budi Raharjo, S. (2010). Pendidikan Karakter Sebagai Upaya Menciptakan Akhlak Mulia. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 16, 229–238. https://media.neliti.com/media/publications/123218-ID-pendidikan-karakter-sebagai-upaya-mencip.pdf
Chairiyah. (2017). Implementasi Pendidikan Karakter melalui Nilai-nilai Kearifan Lokal di SD Taman Siswa Jetis Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 4(1), 208–215.
Damsy, yanuarius jack, Supriadi, & Rivaei, W. (2020). Peran Orang Tua dan Guru dalam Mengatasi Sikap dan Perilaku Menyimpang Anak. FKIP Universitas Tanjungpura, 1(1), 1–11.
Darwanto, A. (2022). Studi Perbandingan Tingkat Capaian Pendidikan Pada Model Boarding School Dan Sekolah Umum Reguler. June.
Dewi, H. R. & D. A. (2021). Jurnal Pendidikan Indonesia PENGUATAN KARAKTER BANGSA SEBAGAI IMPLEMENTASI NILAI- Hani Risdiany , dan Dinie Anggraeni Dewi Universitas Pendidikan Indonesia , Cibiru , Indonesia INFO ARTIKEL Diterima Diterima dalam bentuk review 16 April 2021 Diterima dala. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(4), 696–711.
Hariyanto, H. (2021). Peranan Pendidikan Kewarganegaraan Terhadap Pembangunan Karakter Bangsa. LEARNING : Jurnal Inovasi Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(1), 95–100. https://doi.org/10.51878/learning.v1i1.205
Iqbal, I. F. (2020). Tindak Pidana Penganiayaan Yang Dilakukan Oleh Pelajar Secara Bersama-Sama. 4(3), 425–440.
Jatmiko, D. (2021). Kenakalan remaja klithih yang mengarah pada konflik sosial dan kekerasan di Yogyakarta. Humanika, 21(2), 129–150. https://doi.org/10.21831/hum.v21i2.37480
Literate, S., & Indonesia, J. I. (2020). View metadata, citation and similar papers at core.ac.uk. 274–282.
Mekarisce, A. A. (2020). Teknik Pemeriksaan Keabsahan Data pada Penelitian Kualitatif di Bidang Kesehatan Masyarakat. JURNAL ILMIAH KESEHATAN MASYARAKAT : Media Komunikasi Komunitas Kesehatan Masyarakat, 12(3), 145–151. https://doi.org/10.52022/jikm.v12i3.102
Muhibah, S., & Maisaroh, I. (2021). Mengembangkan Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sd Islam Tirtayasa Kota Serang. Jurnal Pendidikan Karakter JAWARA …, 7. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JAWARA/article/view/13010%0Ahttps://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JAWARA/article/viewFile/13010/7963
Nopianti, R. (2018). Pendidikan Ahlak Sebagai Dasar Pembentukan Karakter Di Pondok Pesantren Sukamanah Tasikmalaya. Patanjala : Jurnal Penelitian Sejarah Dan Budaya, 10(2), 351. https://doi.org/10.30959/patanjala.v10i2.362
Pascasarjana, P. (2020). Ekstrakurikuler Halaqah Film.
Pembentukan Karakter Berbasisi Pendidikan Pesantren_UocKhP. (n.d.).
Putri, R. (2019). Pengaruh Kebijakan Perubahan Kurikulum Terhadap Pembelajaran Sekolah. Pendidikan Seni Rupaupa, 1(1), 1–8.
Rijali, A. (2019). Analisis Data Kualitatif. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 17(33), 81. https://doi.org/10.18592/alhadharah.v17i33.2374
Rochanah, R. (2017). Peranan Keluarga Sekolah Dan Masyarakat Dalam Menunjang Pembelajaran Yang Efektif. ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal, 4(1). https://doi.org/10.21043/elementary.v4i1.1981
Sudjatnika, T. (2017). NILAI-NILAI KARAKTER YANG MEMBANGUN PERADABAN MANUSIA | Sudjatnika | Al-Tsaqafa : Jurnal Ilmiah Peradaban Islam. Al-Tsaqafa. https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/jat/article/view/1796/1195
Sulastri, S., & Ahmad Tarmizi, A. T. (2017). Peran Orang Tua Dalam Pendidikan Anak Usia Dini. Raudhatul Athfal: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1), 61–80. https://doi.org/10.19109/ra.v1i1.1526
Sulisrudatin, N. (2015). Kasus Begal Motor Sebagai Bentuk Kriminalitas. Jurnal Mitra Manajemen, 7(2), 57–67.
Surawan, S., Syabrina, M., El Bilad, C. Z., & Azmy, A. (2022). Implementation of Character Education at Madrasahs and Integrated Islamic Schools in Central Kalimantan. Ta’dib, 25(1), 19. https://doi.org/10.31958/jt.v25i1.5333
Suwartini, S. (2017). Pendidikan Karakter dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Berkelanjutan. Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 4(1), 222. https://doi.org/10.30738/trihayu.v4i1.2119
Syafe’i, I. (2017). PONDOK PESANTREN: Lembaga Pendidikan Pembentukan Karakter. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(1), 61. https://doi.org/10.24042/atjpi.v8i1.2097
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2745-6080
==============================================================================================================