Efektivitas Blasting Dan Pengiriman Pesan Secara Pribadi Di Sosial Media Whatsapp Terhadap Peningkatan Penyebaran Dan Pemahaman Informasi Pembaca
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan efektivitas dua metode penyebaran informasi, yaitu blasting pesan dan pengiriman pesan pribadi di media sosial Whatsapp dalam meningkatkan pemahaman dan interaksi pembaca. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan cara survey atau mencari responden. Data dikumpulkan melalui pengisian kuesioner terhadap sampel pada beberapa sampel. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai perbedaan keefektivitasan dari kedua metode tersebut dalam mencapai tujuan komunikasi. Penelitian ini juga akan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas masing-masing metode, termasuk karakteristik dari konten tersebut, platform yang digunakan, dan demografi pembaca. Dengan demikian, hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi para praktisi komunikasi dan pemasaran dalam merancang strategi penyebaran informasi yang lebih efisien dan berdampak. Kesimpulan dari penelitian ini menegaskan efektivitas pengiriman pesan secara pribadi dalam penyebaran informasi terhadap pemahaman dan interaksi pembaca, dibandingkan dengan blasting pesan. Di samping itu, penelitian ini juga memberikan bukti-bukti terkait hasil dari penelitian yang sedang diteliti.
Kata kunci : Blasting Pesan, Pengiriman Pesan Pribadi
Full Text:
PDFReferences
Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan efektivitas dua metode penyebaran informasi, yaitu blasting pesan dan pengiriman pesan pribadi di media sosial Whatsapp dalam meningkatkan pemahaman dan interaksi pembaca. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan cara survey atau mencari responden. Data dikumpulkan melalui pengisian kuesioner terhadap sampel pada beberapa sampel. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai perbedaan keefektivitasan dari kedua metode tersebut dalam mencapai tujuan komunikasi. Penelitian ini juga akan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas masing-masing metode, termasuk karakteristik dari konten tersebut, platform yang digunakan, dan demografi pembaca. Dengan demikian, hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi para praktisi komunikasi dan pemasaran dalam merancang strategi penyebaran informasi yang lebih efisien dan berdampak. Kesimpulan dari penelitian ini menegaskan efektivitas pengiriman pesan secara pribadi dalam penyebaran informasi terhadap pemahaman dan interaksi pembaca, dibandingkan dengan blasting pesan. Di samping itu, penelitian ini juga memberikan bukti-bukti terkait hasil dari penelitian yang sedang diteliti.
Kata kunci : Blasting Pesan, Pengiriman Pesan Pribadi
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2745-6080
==============================================================================================================