Pengaruh Komentar Positif Terhadap Berkembangnya Konsistensi Konten Kreator Tiktok Pandawara Group Dalam Konten Menjaga Lingkungan
Abstract
Penelitian ini Menggunakan Desain Kuantitatif Dengan Fokus Pada Penelitian Tentang Dampak Komentar Positif Yang Menjadi Alasan Berkembangnya Konten Kreator Media Sosial Tiktok Pandawara Group Dalam Konsistensi Membuat Konten Edukasi dan Positif Terkait Kepedulian Terhadap Lingkungan, Penelitian ini Bertujuan Untuk Mengukur Dampak Dari Konten edukasi peduli lingkungan Pandawara Group dan Penilitian ini juga Bertujuan untuk Memperlihatkan Dampak dari Komentar Positif yang diterima Pandawara Group Sebagai Pemicu untuk Meningkatkan Konsistensi Dalam Membuat Konten Edukasi & Positif, Pengambilan Data ini diambil dari beberapa jurnal terdahulu dan diambil menggunakan spps. Pandawara Group adalah kelompok pemuda penggerak permasalahan sampah dan Kebersihan lingkungan. Pandawara beranggotakan 5 orang yang berasal dari bandung Yaitu Ikhsan Destian, Gilang Rahma, Muhammad Rifky, Rafly Pasya, dan Agung Permana. Kelompok ini terbentuk karena Pengalaman Terkena Banjir di Kampung Halaman, Pembahasan ini Menggunakan Metode Pendekatan Kuantitatif dengan Metode spps. Kesimpulannya adalah bahwa Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif ini yang telah didukung dengan adanya hasil olahan data lebih berdasarkan data luaran SPSS Crosstabs – Correlation Spearman variabel kategori usia dengan konten TikTok (new media), dengan tujuan memperdalam makna penelitian ini. Hasil olahan data menyatakan hubungan antara usia dan partisipasi sampel penelitian ini berkorelasi sangat kuat, bersifat searah dan positif, dengan kata lain penelitian ini menyatakan semakin bertambah dewasa seseorang akan meningkatakan angka partisipasi dalam produksi media, penyebaran media, dan penggunaan media. Pandawara Group mendapatkan pencapaian yang lebih tinggi dibandingkan dengan konten kreator lingkungan lainnya.
Kata kunci: Pandawara, Tiktok, Kometar, Positif, Lingkungan
Full Text:
PDFReferences
Widuhung, S. M. (2024). Analisa Komentar Pornoteks Pada Akun Tiktok Kinderflix. Idn. Komunikata57, 5(1), 65-73.
Maryam, M., & Ramli, M. R. (2024). Pengelolaan Media Sosial Instagram@ Mardanialisera Dalam Meningkatkan Komentar Positif Netizen Pada Pemilihan Legislatif Tahun 2024. Jurnal Peurawi: Media Kajian Komunikasi Islam, 7(2), 85-108.
Utami, A. P., Pane, N. N. A., & Hasibuan, A. (2023). Analisis Dampak Limbah/Sampah Rumah Tangga Terhadap Pencemaran Lingkungan Hidup. Cross-Border, 6(2), 1107-1112.
Yanti, D., Lestari, D. M., & Fajarwati, N. K. (2024). Efektivitas Konten Media Sosial Tiktok@ Pandawaragroup Sebagai Media Kampanye Membersihkan Lingkungan. Filosofi: Publikasi Ilmu Komunikasi, Desain, Seni Budaya, 1(2), 67-77.
Bernadeth, G. Y., & Junaidi, A. (2024). Pengaruh Konten TikTok terhadap Perubahan Perilaku Menjaga Kebersihan Pengikut Pandawara Group. Koneksi, 8(1), 187-196.
ISO 690
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2745-6080
==============================================================================================================