PENGARUH HARGA, TEMPAT DAN PROSES TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSJAKARTA DI JAKARTA SELATAN
Abstract
Transportasi kini menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Jakarta, khususnya di kawasan Jakarta Selatan. Di antara transportasi yang ada di Jakarta, Transjakarta merupakan salah satu transportasi alternatif yang digunakan masyarakat Jakarta Selatan. Meski kini sudah ada transportasi berbasis online, namun kehadiran Transjakarta tetap dibutuhkan konsumen, selain memiliki harga yang jauh lebih murah, tempat atau tempat berteduh yang mudah dijangkau sehingga tidak menyulitkan masyarakat Jakarta Selatan untuk bisa. dapat mengakses tempat busway dan juga pelayanan yang sangat ramah dari petugas Transjakarta, serta ketepatan waktu dan armadanya sangat mendukung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh harga, tempat dan proses terhadap kepuasan pelanggan TransJakarta di Jakarta Selatan
Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 responden pengguna TransJakarta di wilayah Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan survei, dianalisis dengan regresi berganda, tujuannya agar lebih fokus dalam menjelaskan permasalahan yang ada.
Penelitian ini tidak menemukan bahwa faktor harga, tempat dan proses mempengaruhi kepuasan konsumen dalam menggunakan TransJakarta. Dari hasil penelitian juga ditemukan bahwa harga, tempat dan proses tidak secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan pelanggan Transjakarta.
Full Text:
PDFReferences
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1, edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit Erlangga. → Buku
Kotler and Amstrong. 2011. Prinsip-prinsip Pemasaran (Principles of Marketing), Edisi Bahasa Indonesia, Jilid I. Jakarta: Penerbit Erlangga. → Buku
Kotler, Philip. 2009. Manajemen
Pemasaran. Jakarta : Erlangga. → Buku
Hasan. 2013. Marketing dan kasus-kasus pilihan. CAPS, Yogyakarta. → Buku
Hurriyati, Ratih. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, Bandung: ALFABETHA, 2010 → Buku
Isti Faradisa, Leonardo Budi Hasiholan, dan Maria Magdalena Minarsih, 2016. Analisis Pengaruh Variasi Produk, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Indonesian CoffeeShop Semarang (ICOS CAFÉ). Jurnal Management |Vol. 2 No. 2 → Buku.
Lupiyoadi, Rambat. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat. 2014→ Buku
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3, Yogyakarta: Andi → Buku
Tjiptono, Fandy. 2012. Pemasaran Jasa.
Yogyakarta: C,V ANDI OFFSET. → Buku
Tjiptono. Fandy. 2014. Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan & Penelitian.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ Indexed by:
==============================================================================================================
Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756
E-ISSN: 2745-6080
==============================================================================================================