PERANCANGAN MODEL SISTEM PENILAIAN KINERJA DENGAN METODE HUMAN RESOURCES SCORECARD DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)

Andreas Tri Panudju, Mutmainah Mutmainah, Umi Marfuah

Abstract


Saat ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa sumber daya manusia yang handal menjadi kunci dalam persaingan perguruan tinggi global, tidak terkecuali dengan jurusan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ). Permasalahan yang terjadi adalah berdasarkan analisa pendahuluan yang telah dilakukan diketahui Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) belum memiliki Sistem Penilaian Kinerja Dosen/ Karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah Sistem Penilaian Kinerja Dosen/ Karyawan, khususnya melalui pengembangan model Sistem Penilaian Kinerja Dosen/ Karyawan berbasis Human Resources Scorecard dan Profile Matching yang berbasis Web. Target khusus penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis kebutuhan untuk mengimplementasikan model model Sistem Penilaian Kinerja Dosen/ Karyawan berbasis Human Resources Scorecard


Full Text:

PDF

References


A, Ohri dan Singh P.K. 2010. Development of Decision Support System for Municipal Solid Waste Management in India : A Review. International Journal of Environment Sciences Banaras Hindu University 1 (4) : 0976-4402.

Adhar, Deny. 2014. Sistem Pendukung Keputusan Pengangkatan Jabatan Karyawan pada PT.Ayn dengan Metode Profile Matching. Medan :

Jurnal STMIK Potensi Utama 1 (1) : 2407-4322.

Daihani, Dadan Umar. 2001. Komputerisasi Pengambilan Keputusan. Jakarta : Penerbit PT. Elex Media Komputindo.

Ginting, Rosnani. 2014. Sistem Pendukung Keputusan. Medan : Penerbit USU Press. Kusrini. (2007). Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Kusumadewi, Sri, Sri Hartati, Agus Harjoko dan Retantyo Wardoyo.

Fuzzy Multi- Atrribute Decision Making (Fuzzy MADM). Yogyakarta : Graha Ilmu.

Mann, Kulvinder Singh, Avnett Kaur dan Mohit Sudhera. 2012. Decision Support System for Patient Care. International Journal of Computational Engineering Research Punjab Technical University 2 (8) : 2250-3005.

Turban, Efraim, Jay E. Aronson dan Ting-Peng Liam. 2005. Decision Support Systems and Intelligent Systems. Yogyakarta : Penerbit Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


==============================================================================================================

Prosiding SEMNASTEK Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl. Cempaka Putih Tengah 27
Jakarta Pusat 10510
T. 021.4256024, 4244016 / F. 021.4256023

ISSN : 2407 – 1846
e-ISSN : 2460 – 8416

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ