PENGARUH MAKROEKONOMI DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP PANGSA PASAR BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
Ali, S., Dukalang, H. H., & Kadir, R. D. (2022). Determinan Market Share Bank Umum Syariah di Indonesia. Mutanaqishah: Journal of Islamic Banking, 2(1), 21-30.
At-Tariqi, A.A.H, (2004). Ekonomi Islam (Prinsip, Dasar, dan. Tujuan). Yogyakarta: Magistra Insani Press.
Fahmi, I. (2012). Analisis Kinerja Keuangan. Bandung: Alfabeta
Fathurrahman, A., & Asriyanti, A. M. (2022). Determinan Market Share Perbankan Syariah di Indonesia (Pendekatan Error Correction Model). Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah, 7(2).
Fatihin, M. K., & Hadi, N. H. (2018). Determinants of sharia banking market share growth in Indonesia. Airlangga International Journal of Islamic Economics and Finance, 1(2), 87-92.
Harjito, Y., Utami, D. B., & Hapsari, D. I. (2017). Analisis Market Share Perbankan Syariah di Indonesia. Jurnal Simposium Nasional Akuntansi XX, Jember.
Hendra, S. T. N., & Hartomo, D. D. (2017). Pengaruh Konsentrasi dan Pangsa Pasar Terhadap Pengambilan Resiko Bank. Jurnal Bisnis dan Manajemen (Journal of Business and Management), 17(2), 35-50.
Kisworo, Y., Salama, H., & Paramita, G. (2021). Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan dan Market Share Perbankan Syariah Dengan Perbankan Konvensional (Studi kasus BRI Syariah, BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri, BCA Syariah dengan Bank BRI Tbk, BNI Tbk, Mandiri Tbk dan BCA Tbk). Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 5(1), 1-12.
Lasrin, D. A., Hidayati, S., & Permadhy, Y. T. (2021). Analisis Faktor-Faktor Kinerja Keuangan Yang Mempengaruhi Market Share Perbankan Syariah di Indonesia. Konferensi Riset Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi, 2(1), 728-743.
Ludiman, I., & Mutmainah, K. (2020). Analisis Determinan Market Share Perbankan Syariah di Indonesia (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah yang Terdaftar di OJK Periode Maret 2017 sampai September 2019). Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 3(2), 169-181.
Ludiman, I., & Mutmainah, K. (2020). Analisis Determinan Market Share Perbankan Syariah di Indonesia (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah yang Terdaftar di OJK Periode Maret 2017 sampai September 2019). Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 3(2), 169-181.
Ludiman, I., & Mutmainah, K. (2020). Analisis Determinan Market Share Perbankan Syariah di Indonesia (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah yang Terdaftar di OJK Periode Maret 2017 sampai September 2019). Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 3(2), 169-181.
Millania, A., Wahyudi, R., Mubarok, F. K., & Satyarini, J. N. E. (2021). Pengaruh BOPO, NPF, ROA dan Inflasi Terhadap Aset Perbankan Syariah di Indonesia. Islamic Banking: Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Perbankan Syariah, 7(1), 135-148.
Nurazlina, L., & Mauluddi, H. A. (2020). Dampak Faktor Eksternal dan Faktor Internal terhadap Perkembangan Bank Umum Syariah di Indonesia. Journal of Applied Islamic Economics and Finance, 1(1), 97-108.
Oktavianti, E., & Nanda, S. T. (2019). Analisis Pengaruh CAR, NPF, BOPO, Inflasi, Produk Domestik Bruto dan Suku Bunga BI Terhadap Pertumbuhan Perbankan Syariah. Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 16(1), 46-55.
Ramadhan, Z., Sutanti, S., & Munawaroh, A. (2022, October). Market Share Bank Syariah di Indonesia dan Faktor Yang Mempengaruhinya. In Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ (Vol. 1, No. 1).
Rozaini, N., Harahap, M. Y., & Nasution, M. N. (2017). Interdependensi Variabel Makro Ekonomi terhadap Perkembangan Aset Perbankan Syariah. Al-Ulum, 17(1), 204-225.
Rudianto. (2013). Akuntansi Manajemen Informasi untuk Pengambilan Keputusan Strategis. Jakarta: Erlangga.
Salmia, S., & Prastiwi, I. E. (2022). Pengaruh Faktor-Faktor Internal dan Faktor Makroekonomi Terhadap Pangsa Pasar (Market Share) Bank Syariah Indonesia. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 8(2), 1832-1839.
Sari, I., & Aisyah, E. N. (2022). Pengaruh FDR, PSR, Zakat Performance Ratio, dan Dana Pihak Ketiga Terhadap Market Share Dengan ROA Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 8(3), 2765-2777.
Setyowati, D. H., Sartika, A., & Setiawan, S. (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pangsa Pasar Industri Keuangan Syariah Non-Bank. Jurnal Iqtisaduna, 5(2), 169-186.
Siregar, S., & MM, T. M. (2020). Teori Inflasi Menurut Al-Maqrizi. Mudharabah, 2(1).
Sukirno, S. (2006). Pengantar Teori Makro Ekonomi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
William J. S. (1984). Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
www.rissc.jo