THE EFFECT OF USING KAHOOT MEDIA ON STUDENTS' COLLABORATIVE ATTITUDES IN ICE BREAKING GAMES IN CLASS V SDN PONDOK RANJI 01
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adiyanta, F. C. S. (2019). Laporan penggunaan MKJP tahun 2018-2019. Adminitrative Law & Governance Journal, 2(4), 697–709.
Amalia, A. (2020). Ice Breaking dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Shaut Al Arabiyyah. https://doi.org/10.24252/saa.v8i1.11551
Bahar H, Setiyaningsih D, Nurmalia L, A. L. (2020). EFEKTIFITAS KAHOOT BAGI GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR.jjj KACANEGARA Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat.
Caesaria, S. (2022). Sekolah Tatap Muka Dimulai, Ini Daftar Aturan Lengkap 2022. Kompas.Com. https://www.kompas.com/edu/read/2022/01/03/105145271/sekolah-tatap-muka-dimulai-inidaftar-aturan-lengkap-2022?page=all
Chumairok, ardiyani D. (2020). Kahoot!: Alternative Learning Media in the Millennial Era. KnE Social Sciences. https://doi.org/10.18502/kss.v4i4.6466
Deswanti, I. A. P., Santosa, A. B., & William, N. (2020). Pengaruh Ice Breaking Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar pada Pembelajaran Tematik. Jurnal Riset Dan Inovasi Pendidikan Dasar.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. pustaka setia.
Hapsari, A. E. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Berbantuan Media Interaktif Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Siswa. Scholaria : Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan. https://doi.org/10.24246/j.scholaria.2017.v7.i1.p1-9
Irwan, I., & Waldi, A. (2019). Implementasi Kahoot! sebagai Inovasi Pembelajaran. Journal of Civic Education, 2(1), 126–140. https://doi.org/10.24036/JCE.V2I1.130
Jalil, J. (2018). Pendidikan Karakter Implementasi Oleh Guru,Kurikulum, dan Sumber Daya Pendidikan (L. Rosiyana (ed.)). CV Jejak.
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, R. dan T. R. I. (2021). Pembelajaran Tatap Muka Dilakukan Secara Terbatas. Direktorat Sekolah Dasar.
http://ditpsd.kemdikbud.go.id/artikel/detail/pembelajaran-tatap-muka-dilaksanakan-secaraterbatas
Mulyani, F., & Haliza, N. (2021). Analisis Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 3(1), 101–109. https://doi.org/10.31004/jpdk.v3i1.1432
Noor. (2021). Media Pembelajaran Berbasis Teknologi. PT.Multi Kreasi satudelapan.
Putri A, M. M. (2019). Implementasi Kahoot Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Digital Game
Based Learning Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0.
Rahayu, D., Puspita, A. M. I., & Puspitaningsih, F. (2020). Keefektifan Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Sikap Kerjasama Siswa Sekolah Dasar. Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan.
Sugiyono. (2015a). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Rnd. ALFABETA.
Suharyat, Y. (2009). Hubungan antara sikap minat latihan dan kepemimpinan. Academia, 1, 1–19.
Sukarelawati. (2019). Komunikasi Interpersonal Membentuk Sikap Remaja. PT Penerbit IPB IPB Press.
Sururoh. (2020). Kahoot Sebagai Inovasi Pembelajaran dan Evaluasi Siswa.
Susanto A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. KENCANA PRENAMEDIA GROUP.
Wijayanti, N. (2021). Implementasi Permainan Dalam Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar. Cendekiawan. https://doi.org/10.35438/cendekiawan.v3i1.218
Yaumi, M. (2018). Media dan Teknologi Pembelajaran. KENCANA (Divisi dari
PRENADAMEDIA Group)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
==============================================================================================================
Proceeding of International Seminar and Joint Research Universitas Muhammadiyah Jakarta
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Cireundeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
Telepon. / fax.
ISSN : 2988-6945
==============================================================================================================