PELATIHAN PEMASARAN ONLINE KERAJINAN ANYAMAN BAMBU DESA RANCAGONG
Abstract
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini yaitu pengembangan pemasaran online melalui katalog produk. Kegiatan ini berlokasi di Dusun II Desa Rancagong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang bertujuan untuk mengoptimalisasi penjualan produk pada wilayah yang sudah ada, memperluas distribusi produk dengan membuat katalog online. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan analisis SWOT. Peserta program adalah pengrajin anyaman bambu dusun II Desa Rancagong. Hasil dari Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah masyarakat mampu memanfaatkan beberapa marketplace yang sudah tersedia untuk berwirausaha, dengan kegiatan ini diharapkan menjadi langkah yang efektif untuk membangun kemandirian masyarakat berbasis potensi lokal.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
https://desarancagong.wordpress.com/ (diakses pada 10/2/19 pukul ;16.25)
https://id.wikipedia.org/wiki/Internet (diakses pada 11/2/19 pukul 12.36)
https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Internet_map_1024.jpg (diakses pada 11/2/19 pukul 12.39)
https://id.wikipedia.org/wiki/Internet (diakses pada 11/2/19 pukul 12.46)
https://www.academia.edu/7975291/Materi_Pemasaran_Online_Online_Marketing_ (diakses pada 11/2/19 pukul 13.26)
Amstrong, G & Kotler P. 1997, Prinsip-prinsip pemasaran, cetakan pertama. Jakarta: Erlangga.
Basu Swastha DH, 1998, Azas-azas Marketing,Yogyakarta: Liberty
Frances., 1998, The Challenges in changing catalog business: Selling Promotional Products Through the Mail. Direct Marketing. April. 60.12. Proquest Research Library. Pg 23
Rangkuti, Freddy, “Teknik Menyusun Strategi Korporat Yang Efektif Plus Cara Mengelola Kinerja dan Resiko. SWOT Balance Scorecard” Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2011, hal 64
DOI: https://doi.org/10.24853/jpmt.3.2.57-64
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright of Jurnal Pengabdian Masyarakat Teknik (JPMT) (e-ISSN:2655-1446).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.