Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Schoology pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif media schoology digunakan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Schoology merupakan e-learning yang dapat digunakan oleh guru dan siswa untuk mengadakan virtual class, selain itu schoology dapat digunakan untuk mengevaluasi siswa. Media pembelajaran sendiri digunakan untuk membatu siswa memahami materi pembelajaran. Dengan adanya media schoology diharapkan proses pembelajaran dapat terlaksana dengan baik dan efektif
Kata kunci: metode, e-learning, schoologyHidayat, Yudie Nue dkk. 2019. Analisis Kemampuan Literasi Matematika Ditinjau dari Metakognisi Siswa dalam Pembelajaran Synectics Berbantuan Shoology. Jurnal PRISMA, Vol. 2. 14 Maret 2020
Nurdin, H. Syahruddin dan Adriantoni. 2016 Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo.
Pengembangan E-Learning dengan Schoology (2012) [Online] Tersedia: https://media.neliti.com/media/publiations/119999-ID-pengembangan-e-learning-dengan-schoology.pdf
Metode Penelitian Kualitatif https://www.statistikian.com/2012/10/penelitian-kualitatif.html
Full Text:
PDFReferences
Hidayat, Yudie Nue dkk. 2019. Analisis Kemampuan Literasi Matematika Ditinjau dari Metakognisi Siswa dalam Pembelajaran Synectics Berbantuan Shoology. Jurnal PRISMA, Vol. 2. 14 Maret 2020
Nurdin, H. Syahruddin dan Adriantoni. 2016 Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo.
Pengembangan E-Learning dengan Schoology (2012) [Online] Tersedia: https://media.neliti.com/media/publiations/119999-ID-pengembangan-e-learning-dengan-schoology.pdf
Metode Penelitian Kualitatif https://www.statistikian.com/2012/10/penelitian-kualitatif.html
Refbacks
- There are currently no refbacks.