Meningkatkan Partisipasi Belajar Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Team Games Tournament) pada Peserta Didik Kelas 4 SD Lab School FIP UMJ
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Gora, Winastwan, & Sunarto. (2010). Strategi Pembelajaran Inovatif Berbasis TIK. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Haerullah, A., & Hasan, S. (2021). PTK & Inovasi Guru. Jawa Timur: Uwais Inspirasi Indonesia.
Hennebry, M. L., Fordyce, K., & Hennebry, M.L. (2017). Cooperative learning on an international masters Cooperative learning on an international masters. Higher Education Research & Develop- ment, 0(0), 1–15. https:// doi.org/10.1080/07294360.2017.13591 50
Kemendikbud. 2022. Merdeka belajar.Tanya jawab kurikulum merdeka. Jakarta: kemendikbud RI.
Maisaroh, S. (2011). Upaya Peningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Ips Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Siti Maisa- roh 1, VI(2), 150–169.
Ritonga, R., Iskandar, R., Ridwan, Y., & Aji, R. H. S. (2021). Penelitian Tindakan Kelas: Strategi pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Rajawali Buana Pusaka.
Slavin, E R. (2010). Cooperative Learning Te- ori, Riset dan Praktik: Bandung, Nusa Media
Taniredja, Tukiran dkk. 2013. Model-Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif. Bandung: Alfabeta
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Prosiding SEMNASFIP
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028 Email: fip@umj.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.