Pentingnya Konteks dalam Pengembangan Pembelajaran Matematika pada Anak Sekolah Dasar Kelas 2
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bito, G. S. (2016). Aktivitas Bermain Sebagai Konteks Dalam Belajar Matematika Di Sekolah Dasar Dengan Pendekatan Matematika Realistik. JP2SD (Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar)/Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar, 1(4), 250. https://doi.org/10.22219/jp2sd.v1i4.2796
Malikah, S., Winarti, W., Ayuningsih, F., Nugroho, M. R., Sumardi, S., & Murtiyasa, B. (2022). Manajemen Pembelajaran Matematika pada Kurikulum Merdeka. Edukatif, 4(4), 5912–5918. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i4.3549
Mustafa, A., Peker, B., & Küçükgençay, N. (2023). Realistic Mathematics education. ResearchGate. https://www.researchgate.net/publication/377209600_Realistic_Mathematics_Education
Wijaya, A. (2013). Pendidikan matematika realistik; suatu alternatif pendekatan pembelajaran matematika. ResearchGate. https://www.researchgate.net/publication/316598093_Pendidikan_Matematika_Realistik_Suatu_Alternatif_Pendekatan_Pembelajaran_Matematika
Abdillah, F., Sulton, S., & Husna, A. (2021). Implementasi Penilaian Autentik Dalam Kurikulum 2013.
Darmiyati, & Sutiyarso. (2021). Pengembangan Model Assesmen Autentık Dan Komprehensıf Pada Pembelajaran Matematıka Daerah Pesısır Alıran Sungaı Kalımantan Selatan. Volume 6 Nomor 1
Oktiwati, R. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual Untuk Menıngkatkan Hasıl Belajar Matematıka Bagı Sıswa Kelas 2 SD.
Malikah, S., Winarti, W., Ayuningsih, F., Nugroho, M. R., Sumardi, S., & Murtiyasa, B. (2022). Manajemen Pembelajaran Matematika pada Kurikulum Merdeka. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 4(4), 5912–5918. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i4.3549
Wijaya, A. (2009). Manfaat PermainanTradisionaluntuk PMRI: SuatuKa-jian. Dipresentasikan pada Seminardan Workshop PMRI di UniversitasSanata Dharma. Yogyakarta, 28 April2009. Tersedia di http://staff.uny.ac.id diakses17/12/2012 .
Gravemeijer, K. (1994). DevelopingRealis-tic Mathematics Education. Utrecht:Freudenthal Institute, Netherlands.
Sugiman. (2011).PeningkatanPembelaja-ran Matematika denganMeng-gunakan Pendekatan MatematikaRealistik.Tersedia Di http://staff.uny.ac.id /sites/default/files/tmp/2011_PPM_Iceberg_0.pdfdiakses 17/12/2012 .
Wijaya, A.(2012). Pendidikan MatematikaRealistik: Suatu alternatif pendekatanpembelajaran Matematika.Yogyakar-ta: Graha IlmuWijaya,
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Prosiding SEMNASFIP
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028 Email: fip@umj.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.