Efektivitas Strategi Pemrolehan Kosakata dalam Pembelajaran Bahasa Inggris

Nur Faatihah Dasalma, Munifah Bahfen, Suradi Suradi

Abstract


Artikel ini mengulas tentang efektivitas strategi pemrerolehan kosakata dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan data dikumpulkan dari jurnal, buku, dan sumber-sumber online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemrerolehan kosakata yang efektif dalam pembelajaran Bahasa Inggris meliputi penggunaan metode yang mempermudah pemahaman kosakata, penggunaan kosakata yang relevan, dan penggunaan kosakata dalam konteks. Sumber sumber yang membantu dalam pembelajaran kosakata dalam Bahasa Inggris meliputi jurnal, buku, dan sumber-sumber online. 

Full Text:

PDF

References


Chiew, M. T. L., & Ismail, H. H. (2021). Exploring vocabulary learning strategies in a second language setting: A review. International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences, 11(12), 1298-1309.

Garden, P. D. (2022). Vocabulary Instruction in the Early Grades. Texas Association for Literacy Education Yearbook, 9, 75-82.

Zhang, S., Xu, H., & Zhang, X. (2021). The effects of dictionary use on second language vocabulary acquisition: A meta-analysis. International Journal of Lexicography, 34(1), 1-38.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi Prosiding SEMNASFIP

Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028    Email: fip@umj.ac.id

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

       

 

Powered by Puskom-UMJ