Penggunaan Media Papan Pintar untuk Meningkatkan Motivasi Pembelajaran Teori Pendidikan Jasmani pada Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Ponjong
Penulis
Aimee Karin Saufika Magneta
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Mahbubul Wathoni
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Abstrak
Pengamatan ini dilatarbelakangi dari masalah kurangnya minat siswa kelas X SMK Muhammadiyah Ponjong untuk belajar tentang teori Pendidikan jasmani. Untuk membuat pembelajaran Pendidikan jasmani lebih mudah, siswa harus diberi contoh mudah tentang cara menggunakan teori Pendidikan jasmani dengan media pembelajaran Papan Pintar Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis masalah dengan bantuan media papan pintar dapat membantu siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Ponjong dalam mempelajari teori pendidikan jasmani. Penelitian ini menemukan peningkatan minat siswa terhadap pembelajaran teori Pendidikan jasmani menjadi 70% dan kemudian menjadi 90%. Penelitian ini juga menemukan bahwa siswa dapat menjadi lebih aktif dan kritis dalam memahami teori Pendidikan jasman